Beranda Advetorial Pendonor Darah DiKabupaten Ciamis DiBerikan Penghargaan

Pendonor Darah DiKabupaten Ciamis DiBerikan Penghargaan

51
0

Kab Ciamis, fokuspriangan.com – UTD PMI Kabupaten Ciamis ( Palang Merah Indonesia ) gelar aksi Donor Darah dan sosialisasi Donor Darah dengan Tema Dengan Refreshing Pendonor, Kita Tingkatkan Semangat Donor Darah Untuk Menjamin Ketersediaan Darah Dan Pelestarian Pendonor Di Kabupaten Ciamis.
Acara ini di selenggarakan di Aula PKK Kabupaten Ciamis, Senin Pagi ( 05/02/2018 ).

Hadir Dalam acara tersebut Drs Iing Syam Arifin Bupati Kabupaten Ciamis dan juga sebagai Ketua PMI kabupaten Ciamis, Wakil Ketua PMI Ganjar Yusuf, Direktur UTD PMI Kab Ciamis Dr H Andi Bastian MN, Staf UTD PMI Kabupaten Ciamis, PNS, TNI, POLRi dan beserta Tamu Undangan lainnya. Dan dihadiri kurang lebih 150 orang Pendonor Darah.

Dan kegiataan ini juga sekaligus memberikan penghargaan kepada Pendonor Darah yang sudah memberikan Donor Darah 100 kali.

Dalam sambutannya Dr H Andi Bastian MN menyampaikan, saat ini yang membutuhkan Donor Darah itu sangat banyak, sengaja kami hadirkan para Pendonor Darah di testimoni ini, bagaimana kebutuhan Darah di Kabupaten Ciamis ini terutama mereka mereka yang harus tiap Bulan mendapatkan Darah, Donor darah merupakan salah satu bentuk tindakan sosial yang sangat mulia dan tidak mengenal pamrih. Namun sayang, masih sedikit orang yang tergerak hatinya untuk mau menyumbangkan darahnya, ” Ucapnya.

Lanjut Dr Andi Bastian MN Kebanyakan orang takut mendonorkan darah karena menganggap itu menyakitkan, bisa membuat badan lemah dan rentan terkena penyakit. Padahal, itu tidak lebih hanyalah sebuah anggapan yang keliru, ” pungkasnya.

Sementara dalam sambutan Bupati Ciamis Drs H Iing Syam Arifin menyampaikan, terimakasih Kepada Ibu dan Bapak yang sudah mendonorkan darah di PMI, ini merupakan pekerjaan yang sangat Mulia dan menyentuh Nilai nilai Kemanusiaan, maka kami mengajak smua untuk bersama sama Bersyukur Kepada Alloh SWT atas kepedulian dan rasa kasih sayang kita kepada mereka mereka yang membutuhkan,” Ucapnya.

Lanjut H Iing, ini semua perbuatan yang sangat Mulia bagi semua, saya atas Nama Ketua PMI Cabang Ciamis menyampaikan Terimakasih dan Penghargaan se Tinggi tingginya yang setiap saat tanpa harus di minta dan undangan datang ke PMI dalam berbagai acara untuk merelekan untuk pada dirinya yaitu Donor Darah, memberikan kepada orang yang membutuhkan, “tuturnya.

Tambah Iing, bagi penerima Donor Darah itu suatu Kebahagian, yang tidak pernah di pikir akan dia berikan, terutama Penderita Talesemia, dia akan selalu teringat dimana ketika orang orang yang membutuhkan Darah, PMI merupakan Organisasi yang di jalankan Hati Nurani, barusan ada yang testimoni ada yang 50 kali 100 kali dan bahkan lebih, ini merupakan luar biasa bentuk Kemanusiaan dan Nurani ini, maka dengan kesempatan ini kami ucapkan Terimakasih Kepada Pendonor Darah yang sudah memberikan Donor Darah kepada PMI dan ini merupakan bentuk yang sangat Mulia,” tambahnya.

Setelah acara sambutan di lanjutkan dengan pemberian Penghargaan bagi Pendonor Darah. ( Tony )

editor:Andi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here