Beranda Advetorial Pemkab Tasikmalaya Akan Tata Objek Wisata Galunggung Dan Pantai Karang Tawulan

Pemkab Tasikmalaya Akan Tata Objek Wisata Galunggung Dan Pantai Karang Tawulan

88
0

Kab Tasik,fokuspriangan.com- Dalam Tiga tahun ke depan, Pemerinrah Kabupaten Tasikmalaya akan fokus menata dua destinasi wisata, kendati objek wisata di Wilayah Kabupaten Tasikmalaya ada beberapa.
Dua destinasi yang menjadi prioritas yakni Pantai Karang Tawulan dan objek wisata Gunung Galunggung.

Kepala Bidang Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Dinas Pemuda Olah Raga Budaya dan Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya, Erna Rumia Septiandini, menuturkan objek wisata yang lain juga akan kami kembangkan, tetapi untuk saat ini kami memilih dua objek wisata terlebih dulu sebagai prioritas, yang lainnya itu akan kami lakukan secara bertahap,” tuturnya.

Perencanaan penataan akan di rancang dan di desain agar tampilannya lebih menarik dari yang sekarang. Dari mulai pintu masuk sampai ke kolam air panas. Pembangunan dan pembenahan di sekitar objek wisata Galunggung yang saat ini sedang di laksanakan baru perluasan lahan parkir, penambahan kios-kios, mushalla dan toilet. Untuk menambah wahana lainnya masih dalam tahap rencana.
Mudah-mudahan ke depannya bisa menjadi ikon pariwisata Tasikmalaya, ujarnya.

Objek wisata Galunggung bisa akan di tata seperti Gunung Kidul di Jogjakarta, yang pertumbuhan pariwisatanya begitu cepat karena berpacu dengan kreatifitas masyarakat sekitar.

Harapan terbesar saya masyarakat yang berada di sekitar objek wisata yang ada di Tasikmalaya ini harus punya inisiatif dan kreatifitas juga bagaimana mengembangkan obyek wisata tersebut, karena ini juga untuk pemberdayaan ekonomi warga sekitar,” paparnya.

Dalam hal pembiayaan guna pengembangan wisata Galunggung dan Karang Tawulan ini memang tak cukup hanya mengandalkan APBD Kabupaten Tasik, tapi juga butuh suntikan tambahan dana dari Provinsi Jawa Barat dan pusat bahkan Pihak Swasta, juga harus menggandeng investor,”katanya. ( A.Hidayat)

editor:Andi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here