Beranda Advetorial Peluang Usaha Untuk Pengrajin Payung Geulis

Peluang Usaha Untuk Pengrajin Payung Geulis

60
0

Kota Tasik, fokuspriangan.com – Peluang bantuan bagi Wira Usaha Baru dibuka oleh Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya untuk beberapa bidang, diantaranya,
Bidang pembuatan payung geulis sembilan orang, bidang fotografer sembilan orang dan di bidang pemandu wisata sembilan orang,”
Hal ini diungkapkan Edi Sumardi selaku Kepala Seksi Ekonomi Kreatif Disporabudpar Kota Tasikmalaya.

Lanjut Edi, Bagi warga masyarakat Kota Tasikmalaya yang mempunyai keahlian di bidang tersebut atau sudah punya usaha tapi terbentur urusan permodalan silahkan hubungi kami,” katanya pada hari Senin siang ( 12/02/2018 ).

Program ini bagian dari program yang telah di canangkan oleh Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman yang akan mencetak 5.000 Wira Usaha Baru lima tahun ke depan yang mana tiap tahunnya harus dapat melahirkan 1.000 wirausaha baru, Walikota Tasikmalaya telah memberikan mandat kepada lima Dinas yang ada di Kota Tasikmalaya, yakni Dinas Pendidikan, Dinas Tenaga Kerja, Disporabudpar, Dinas Pertanian dan Dinas Perdagangan,” tuturnya.

Lanjut Edi adapun di tahun 2018 Pemkot Tasik akan menciptakan 1000 Wirausaha baru yang terdiri dari Dinas Pendidikan 100 orang, Dinas Tenaga Kerja 100 Orang, Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata 100 orang. Dinas Indag 400 orang, Dinas Pertanian 300 orang. Dan Disporabudpar sendiri dari 100 calon Wira Usaha Baru terbagi menjadi 35 orang untuk fotografer, 35 orang untuk pemandu wisata dan 30 orang untuk pembuatan payung geulis,” tutur Edi.

Edi menambahkan untuk saat ini kami masih kurang beberapa orang.
Bilamana sudah terkumpul, kita dari Disporabudpar punya rencana antara bulan Maret atau April akan ada pelatihan. Dan peserta yang ingin mengikuti seleksi, harus memenuhi beberapa persyaratan terlebih dahulu, di antaranya Surat Keterangan berkelakuan baik, surat Keterangan Sehat, surat pernyataan dan berkas berkas lainnya,” tambah Edi.
( Amir )

editor: Andi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here