Beranda Advetorial Staf Kedubes Amerika Kunjungi Ponpes Sulalatul Huda

Staf Kedubes Amerika Kunjungi Ponpes Sulalatul Huda

114
0

Kota Tasik, fokuspriangan.com – Mrs Tammy Kenyatta Staf Kedubes Amerika, (Political Officer Us Embassy Jakarta) di dampingi dengan Aang (Staf ) tiba di Pontren Sulalatul Huda mengunjungi ke Masjid Pontren pengajian rutin Ibu Ibu yg dilaksanakan setiap Jumat Pagi. Kedatangan Mrs Tammy Kenyatta disambut oleh Pimpinan Ponpes KH. Aminudin, M.Ag,
jumat pagi ( 23/02/2018 ).

Mrs Tammy mengatakan, bahwa sudah 2 malam berada di wilayah Kota Tasik dan sudah mengunjungi 2 pesantren di Ciamis yakni Pesantren Darussalam dan Miftahul Huda, saat ini merupakan kesempatan yang baik dapat berkunjung ke pesantren Sulalatul Huda. Sudah banyak dan lama berkumpul dengan umat Islam serta organisasi Islam, seperti Persis oleh karena itu dia sudah sangat mengenal Islam sejak lama,” Ucapnya.

Saat ini sedang dibangun Pondok pesantren Indonesia di Amerika, jadi peranggapan masyarakat Indonesia selama ini bahwa tidak ada Islam di Amerika itu adalah anggapan yang salah,” Tandasnya.

Mrs Tammy saya pribadi Mengucapkan terimakasih banyak atas sambutan hangat yang diberikan kepada dirinya di ponpes Sholalatul Huda.

Selesai dari acara pengajian Mrs. Tammy menuju ke kediaman KH. Aminudin untuk melaksanakan ramah tamah dan anjangsana dengan Keluarga KH. Aminudin, di kediaman KH. Aminudin Mrs Tammy berbincang bincang dengan keluarga KH. Aminudin dan makan bersama, Mrs Tammy menyampaikan sangat senang berada di lingkungan Sunda karena terasa nyaman dan masyarakatnya ramah,” tuturnya.

Sementara tKH. Aminudin, menceritakan bahwa Kota Tasikmalaya adalah cerminan dari solidaritas Umat Islam di Indonesia. Dan menjelaskan bahwa umat Islam di Indonesia ini sangat toleran dengan umat agama lain, terbukti pada saat kegiatan 212 di Jakarta ada pengantin dari umat Kristiani yang akan memasuki Gereja Katedral dibantu oleh Umat Islam yang pada saat itu sedang melaksanakan kegiatan 212 di Jakarta,” ucap KH Aminudin.

Mrs. Tammy menanyakan kenapa harus ada aksi 212 pada saat itu?

KH. Aminudin menjelaskan bahwa itu muncul karena kesadaran dari umat Islam dan muncul karena menuntut ada keadilan di negeri ini di saat agama dilecehkan.

Mrs. Tammy menanyakan tentang pendapat KH. Aminudin tentang banyaknya peristiwa penganiayaan Ulama oleh orang gila.

KH. Aminudin menjelaskan bahwa pihaknya ikut prihatin dengan kejadian tersebut karena sangat meresahkan dan yang disesalkan Pemerintah dan aparat keamanan terkesan lambat dalam bertindak, menurut pendapat KH. Aminudin ini merupakan teror yang terorganisir yang memang bertujuan untuk mengacaukan keamanan,” Ucapnya.

KH. Aminudin berharap bahwa pemerintah dan aparat keamanan dapat mengambalikan suasana menjadi damai kembali dan tidak terjadi keresahan terutama di kalangan Ulama pada saat ini,” harapnya.

Selepas mengunjung Pesantren Sulalatul Huda, Mrs Tammy dan rombongan berpamitan untuk berangkat menuju Bandara Lanud Wiriadinata karena rencana akan kembali menuju Jakarta.
(J.Rukmana)

editor:Andi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here