Advetorial Sosial

Komite Pergerakan Pemuda Santri dan Mahasiswa Indonesia dan Relawan Perjuangan Jokowi BerBudi (Jokowi ) kembali Lakukan Longmarch ke Jakarta Guna Lakukan Konsulidasi

Sukabumi, fokuspriangan.com – Komite Pergerakan Pemuda Santri dan Mahasiswa Indonesia dan Relawan Perjuangan Jokowi BerBudi (Jokowi ) kembali lakukan Longmarch ke Jakarta guna lakukan Konsulidasi.Napak Tilas Perjuangan Bung Karno dan Para Ulama tersebut Menyampaikan Amanah Untuk Bapak Joko Widodo – Budi Gunawan sebagai Capres dan Cawapres RI 2019.

Dede Heri selaku Korlap Longmarch Bojongkokosan – Istana Merdeka Jakarta menyanpaikan, Monumen Palagan Bojongkokosan Sukabumi adalah saksi sejarah di Bojong Kokosan telah terjadi perlawanan para pejuang kemerdekaan, para ulama bersama rakyat bahu membahu melaksanakan intruksi Bung Karno berperang melawan penjajah untuk merebut kemerdekaan.

Walaupun berbekal senjata apa adanya, bambu runcing, golok, pisau, ketepel, batu sekalipun digunakan sampai berhasil menjatuhkan pesawat terbang penjajah itu sebagai bukti dengan  semangat juang yang tinggi rela berkorban sampai titik darah penghabisan untuk sebuah kemerdekaan mengusir penjajah dari bumi tercinta Indonesia,” Ucapnya.

Semangat juang para para pahlawan yang menggelora dalam pertempuran Bojongkokosan harus menjadi contoh dan inspirasi untuk generasi sekarang jaman now dalam berkiprah mengabdi memajukan bangsa dan negara. Apalagi situasi sekarang dalam menghadapi perubahan dan tantangan zaman yang cepat berubah seiring kemajuan teknologi informasi.

Mengingat dasar pemikiran diatas Komite Pergerakan Pemuda, Santri dan Mahasiswa Indonesia berkewajiban menyampaikan spirit, amanah perjuangan Bung Karno, para ulama, dan para pahlawan kepada Presiden RI, Bapak Joko Widodo untuk melanjutkan kembali kepemimpinannya dalam memimpin roda Pemerintahan Republik Indonesia.

Lanjut Dede, Napak Tilas ini Perjuangan Bung Karno, Para Ulama dan Para Pahlawan, bertujuan untuk, Menyampaikan spirit perjuangan para pahlawan yang telah berkorban di Bojongkokosan pada publik masyarakat Indonesia untuk memperkuat rasa cinta dan berkorban dalam mengabdi untuk bangsa dan negara. Napak tilas perjuang Bung Karno, para ulama, para pejuang kemerdekaan harus diambil hikmahnya sebagai contoh dalam bahu membahu, membangun persatuan nasional dalam memajukan Indonesia dalam menghadapi perubahan zaman di era Global. Hasil refleksi, evaluasi dan internalisasi semangat juang Bung Karno, Bung Hata, Para ulama dan para pahlawan harus menjadi energi spritual kekuatan baru untuk Bapak Joko Widodo sebagai Presiden RI untuk melanjutkan kembali kepemimpinan yang kedua kalinya, sebagai wujud nyata menjalankan amanah cita cita perjuangan para pahlawan yang telah berkorban sampai titik darah penghabisan untuk negeri tercinta Indonesia.Dengan kepercayaan dan keyakinan Ibu Megawati yang telah memberikan amanah pada Bapak Hasanudin – Bapak Anton Charlyan untuk maju dalam Pilgub Jawa Barat sebagai bentuk tanggungjawab untuk menyelamatkan dan memajukan Jawa Barat, mencerminkan tekad perjuangan Bung Karno, para ulama bersama rakyat dalam berjihad mengusir penjajah dari bumi tercinta. Sebagai warga Jawa Barat sangat bangga dan berterimakasih pada Ibu Megawati yang telah memberikan kepercayaan pada Bpk Hasanudin – Anton Charlyan untuk maju dalam Pilgub Jabar.

Dengan agenda napak tilas perjuangan Bung Karno dan Longmarch Bojongkokosan – Istana Merdeka, selama 3 hari di Monumen Palagan Bojongkokosan, Silaturahmi Konsolidasi Aktivis Pergerakan Prodem, Aktivis 98, Refleksi dan Do’a untuk Jabarku – Negeriku pada Tanggal 2 s.d 4 April 2018. Akan diikuti 99 Tokoh Aktivis 98 dan Aktivis Pergerakan Prodem. Dan di ikuti 333 orang tokoh aktivis mahasiswa, pemuda santri, dan pergerakan pro Demokrasi.

Selama perjalanan akan melewati, menginap dan berdo’a di tempat tempat bersejarah Napak Tilas Bung Karno, yang terlewati  dalam perjalanan Bojongkokosan Sukabumi sampai di Istana Merdeka Jakarta. Diantaranya tempat yang bersejarah yang akan dilewati dan dijadikan tempat istirahat,
Tugu Kujang Bogor, Prasasti Batu Tulis Kota Bogor dll.
( Sumber )

Flag Counter