Beranda Advetorial Dr H Yat Rospia Brata, Kita Ingin Budaya Terus di Lestarikan dan...

Dr H Yat Rospia Brata, Kita Ingin Budaya Terus di Lestarikan dan Berkesinambungan

131
0

Kab Ciamis,fokuspriangan.com – Universitas Galuh Kabupaten Ciamis Gelar DIES NATALIS Ke 20 UNIVERSITY GALUH, 2018 ETHNIC Galuh University Summer-Camp & Interculturak Studies Launching, Kamis siang ( 05/04/2018 ).

Acara tersebut dihadiri 40 Perwakilan dari berbagai Negara dan dihadiri berbagai Kerajaan/Kesultanan FKSN
( Forum Silaturahmi Kratonan Nusantara Indonesia ).

Sultan Sepuh XIV Pangeran Arief Natadiningrat Kesepuhan Cirebon/Ketua FKSN mengatakan, Indonesia ini sangat luas Sejarahnya sangat panjang dan Peradabannya sangat Panjang, itulah Bangsa Indonesia, yang tidak lekang oleh waktu itu adalah Budaya, Kebudayaan Sejarahnya tidak akan Punah, inilah jati diri Bangsa kita dan ini harus kita pelihara dan pertahankan untuk perekat Bangsa,” Tuturnya.

Lanjut Sultan Sepuh Pangeran Arief, di Era Milenial ini banyak perubahan dan loncatan teknologi seperti teknologi komunikasi dan elektronik yang sangat pesat, berarti semua industri itu semuanya adalah robotik, tidak ada manusia lagi, dan kesempatan kerja pun akan hilang, contohnya seperti di jalan tol sudah melakukan E-Money, itulah salah satu contoh kecil dan semua akan bergulir dan robotik semuanya,” Ucapnya.

Kita harus tonjolkan Budaya dan Pariwisata, kita harus mengangkat Wisata Budaya, Wisata Religius dan Wisata yang ada di seluruh Indonesia, disitulah ada kerajinan, ada UMKM dan Kesenian, dan itu tidak bisa di ganti oleh Robot dan Elektronik, itulah yang harus kita angkat dan ini akan menjadi Modal Indonesia untuk kedepan, dari Sektor Pariwisata menjadi pemasukan yang ke 4 Non Migas APBN, dan akan bergesar menjadi pemasukan yang ke 3 Non Migas dari Sektor Pariwisata, inilah yang harus kita pertahankan dari segi Budaya,” Pungkasnya.

Semenyara Rektor Universitas Galuh Dr. H. Yat Rospia Brata, Drs., M.Si mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperkuat akses secara terus menerus untuk mencapai Visi Misi kita Tahun 2030 sebagai Universitas Global dan Berbudaya, kita mencoba membuka akses selebar lebarnya dari pintu Budaya,” Tuturnya.

Lanjut Dr H Yat Rospia Brata, kita ingin Budaya terus di Lestarikan dan Berkesinambungan, Kerajaan Galuh dalam hal ini sudah masuk dalam Forum FSKN, dan ini akan menjadi Pilot project untuk Kerajaan Kerajaan lain,” Pungkasnya.
( Tony )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here