Beranda Advetorial 189 PESERTA SISWA SISWI MENGIKUTI UJIAN AKHIR DINIYAH TAKMILIYAH (UADT) Tahun...

189 PESERTA SISWA SISWI MENGIKUTI UJIAN AKHIR DINIYAH TAKMILIYAH (UADT) Tahun Ajaran 2017/2018

54
0

Kota Tasik.fokuspriangan.com – Pada hari senin sore kemarin ( 09/04/2018 )
Kelompok kerja diniyah tasikmalaya (KKDT). Menggelar ujian Akhir Diniyah yang digelar tanggal 9 sampai tanggal 12 April yang bertempat dilingkungan Sekolah MI manarul huda  kampung ciburuyan Rt 01 Rw 10 kelurahan mulyasari kecamatan tamansari kota Tasikmalaya  yang diikuti Oleh 189 peserta Diniyah  dari kelas 6 sekelurahan mulyasari.

Ateng rusdana Mpdi Selaku ketua pelaksana kegiatan, kepada fokuspriangan senin sore diruangan kerjanya ini tahun pelajaran 2017/2018 dimulai hari Senin, 9 April hingga hari Kamis,  12 April 2018 mendatang, dan Jumlah peserta Ujian Akhir diniyah Takmiliyah ( UADT) mencapai angka 189 siswa/ Siswi  Diniyah Takmiliyah yang ada di Kelurahan Mulyasari,” ucapnya.

Lanjut Ateng tekhnis pelaksanaan ujian di masing-masing kelas  bervariatif.
Dengan dilaksanakannya ujian akhir diniyah ini merupakan evaluasi terakhir untuk siswa/Siswi  kelas 6 dan sebagai syarat mendapatkannya nilai akhir serta mendapatkannya Ijazah Diniyah Takmiliyah,” Tuturnya.

Dengan terlaksananya ujian diniyah ini pihaknya mengharapkan kepada Pemerintah Daerah kota Tasikmalaya  agar bisa lebih serius memperhatikan Diniyah,  karena kalau  dibandingkan dengan peserta Ujian SD masih sangat jauh dengan Jumlah peserta yg masuk ke Diniyah,  bedanya hampir 40 % berbanding 60%.

“Ini menandakan Perda No 14 tentang kewajiban Madrasah Diniyah Takmiliyah belum berjalan maksimal. Kami Dari Kelompok kerja diniyah Takmiliyah  (KKDT) kelurahan Mulyasari kota Tasik siap ikut sukseskan program Pemerintahan  melalui Diniyah Takmiliyah,” pungkasnya. ( Solihin AR )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here