Beranda Advetorial Bank Indonesia Tasik Memberikan Beasiswa Bagi 50 Mahasiswa Unsil

Bank Indonesia Tasik Memberikan Beasiswa Bagi 50 Mahasiswa Unsil

156
0

Kota Tasik, fokuspriangan.com- Bertempat di Bale Priangan lantai dua Kantor Perwakilan Bank Indonesia pada hari Selasa siang ( 10/04/2018 ) mengukuhkan Generasi Baru Indonesia (Genbi).

Kepala Tim Sistem Pembayaran dan Keuangan Inklusif Kantor Perwakilan BI Tasikmalaya Eman Patria, memaparkan bahwa Genbi merupakan program Bank Indonesia dalam hal pemberian bea siswa ini adalah rasa bentuk dukungan BI terhadap sektor pendidikan tinggi di tanah air.
Untuk wilayah Tasikmalaya Sebanyak 50 Mahasiswa Universitas Siliwangi terpilih menjadi penerima program beasisws Bank Indonesia tahun 2018.

“Setiap tahunnya ada 50 orang Mahasiswa yang terpilih di program ini. Setiap Mahasiswa mendapat beasiswa sebesar Rp 1 juta perbulannya, yang diberikan secara kumulatif tiap bulannya,” ucapnya.

Beasiswa tersebut secara rutin diberikan setiap tahunnya kepada mahasiswa yang telah memenuhi standar kriteria.
Adapun beberapa standar yang di tentukan mencakup prestasi akademik,kemampuan ekonomi keluarga mahasiswa calon penerima.

” Yang kami inginkan yang menjadi penerima beasiswa ini adalah mahasiswa yang benar- benar membutuhkan,” katanya.

Untuk anggarannya sendiri tahun ini Bank Indonesia menyiapkan dana sebesar Rp 600 juta. Mudah- mudahan anggaran untuk program Genbi ini bisa lebih meningkat sehingga bisa penerimanya dapat bertambah jumlahnya,” harap Eman.

Sementara di tempat terpisah Rektor Universitas Siliwangi Rudi Priyadi mengharapkan agar dengan adanya pemberian beasiswa ini dapat mempererat jalinan kerjasama antara Unsil dan BI.

Rudi juga meminta kepada para mahasiswa yang telah menerima beasiswa tersebut dapat lebih berprestasi lagi, memberikan kontribusi kepada almamater dan masyarakat luas yang mana harus sesuai dengan tujuan pemberian beasiswa ini,” papar Rudi. ( H.Amir )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here