Beranda Advetorial Ada perubahan Jalur Lalu Lintas Di Kota Tasikmalaya

Ada perubahan Jalur Lalu Lintas Di Kota Tasikmalaya

104
0

Kota Tasik, fokuspriangan.com-Dinas Perhubumgan Kota Tasikmalaya pada hari Selasa kemarin ( 10/04/2018 ) mengadakan uji coba perubahan sistim jalur lalu lintas di beberapa titik. Hal ini dimaksudkan sebagai salah satu upaya mengurangi kepadatan kendaraan di Kota Tasikmalaya.

Kepala Bidang Lalu lintas Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya, H Ahmad Suparman mengatakan Forum Lalu Lintas Dishub yang digelar pada hari Jumat 06/04/2018, beberapa hari yang lalu telah disepakati bahwa sejak hari Selasa 10/04/2018 akan ada perubahan manajemen lalu lintas.

Salah satunya yang mengalami perubahan yakni jalan Rumah Sakit, Kecamatan Tawang. Biasanya dua jalur, kini di rubah menjadi satu jalur berlaku dari jam 07.00 sampai jam 17.00 WIB. Jadi bila masyarakat sekarang baik dari arah pataruman maupun tentara pelajar bila ingin ke Rumah Sakit Umum tidak bisa langsung. Harus melewati jalan Sutsen terlebih dulu.

Ahmad pun menjelaskan rencananya mulai hari Selasa 10/04/2018 sampai 30 hari ke depan pihaknya akan mulai menerapkan uji coba sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat Kota Tasikmalaya.

“Untuk menilai efektifitasnya kita akan lihat dan pantau 30 hari ke depan. Sesudah itu kita akan bahas lagi dalam rapat,” paparnya.

Memang di akui pihaknya sempat mendapat protes ysng didapat dari para pengguna jalan terkait penerapan manajemen lalu lintas yamg baru ini.

“Untuk mengurangi kepadatan di sejumlah titik di Kota Tasikmalaya, memang diperlukan perubahan manajemen lalu lintas, hal ini kan ditujukannya juga untuk kebaikan bersama. Jadi protes itu sih wajar saja, karena memang butuh pembiasaan,” tegas Ahmad.

Selain di Jalan Rumah Sakit, perubahan manajemen lalu lintas, penerapan satu arah juga diberlakukan di Jalan Pemuda, Jalan R Ikik Wiradikarta dari arah Masjid Agung dan Jalan Ahmad Yani menjadi dua arah.

Dengan adanya perubahan manajemen lalu lintas yang baru ini tak lupa Ahmad pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya dalam mengendarai kendaraannya dapat lebih memperhatikan rambu-rambu lalu lintas yang ada,” pungkasnya. ( H.Amir )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here