Beranda Advetorial Camat Sukahening Kusnanto, S.Sos, Mengafresiasi Bantuan Program Gemar Makan Ikan Dari Pemerintah...

Camat Sukahening Kusnanto, S.Sos, Mengafresiasi Bantuan Program Gemar Makan Ikan Dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat Merasa Bangga Dan Bahagia

59
0

Kab.Tasik.fokuspriangan.com –
Pemberian bantuan program Gemar makan Ikan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada masyarakat rawan gizi di Desa Calingcing Rabu siang ( 11/4/2018 ) disambut baik Ibu – ibu hamil dan Balita yang masuk kategori Stunting ( kurang Gizi )  berupa makanan olahan dari ikan.

Ditemui fokuspriangan usai acara Camat Sukahening Kusnanto, S.Sos  mengafresiasi bantuan, merasa bangga dan bahagia karena dengan adanya program ini maka memperkecil kemungkinan masyarakat terkena kurang gizi. Dengan melihat data beberapa tahun lalu ada masyarakat di Kecamatan Sukahening yang kurang gizi pihaknya merasa prihatin makanya berusaha bersama – sama dinas perikanan, Puskesmas dan Kesling untuk meningkatkan Gizi masyarakat salah satunya dngan program ini,” paparnya.

Masih menurut Kusnanto ada tiga Desa yang masuk kategori Desa Stunting di Kecamatan Sukahening yakni Desa Kiarajagkung, Calingcing, Sundakerta  dan Desa Calingcing yang mendapatkan Program bantuan Gemar makan Ikan dari Provinsi Jabar di tahun 2018 ini , mudah – mudahan dimulai dengan makan ikan masyarakat lebih paham untuk membiasakan makan makanan yang bergizi terutama dari ikan yang sangat banyak mengandung Gizi dan Protein swhingga nantinya menjadi masyarakat yang sehat, kuat dan cerdas,” tandasnya.

Senada dengan Camat, Kepala UPT Puskesmas Sukahening Aep Saripudin,S.Km. M.Si mengatakan program ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat tentang Stunting yang bisa disebabkan beberapa faktor, dengan motivasi dan bentuk penyuluhan agar tidak ada Stunting terjadi di Desa lain, dan saat ini penyuluhan dalam bentuk makanan tambahan bergizi yang merupakan bentuk tindakan nyata yang melibatkan berbagai sektor terkait termasuk dari Dinas ketahanan Pangan dan perikanan ini.bantuan untuk 20 ibu hamil dan 80 balita yang diberikan dalam waktu 8 bulan, kalau menurut Data di Desa Calingcing hanya ada 11 orang yang terkena Stunting,” jelasnya. ( Anton )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here