Beranda Advetorial Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jabar Berikan Bantuan Gemar Makan Ikan Di...

Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jabar Berikan Bantuan Gemar Makan Ikan Di Desa Calingcing

35
0

Kab. tasik,fokuspriangan.com –
“Aku Tumbuh Sehat, Kuat dan Cerdas dengan makan Ikan” Tema kegiatan Gemar Makan Ikan yang merupakan program dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perikanan dan Kelautan untuk meningkatkan konsumsi makan Ikan yang diberikan kepada masyarakat Rawan Gizi. Bantuan diberikan ke Desa Calingcing Kecamatan Sukahening Kabupaten Tasikmalaya Rabu sianv ( 11/4/2018 )

Acara tersebut dihadiri Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jabar, Dinas kabupaten, Camat Sukahening, UPT Kesehatan Sukahening, Kepala Desa, Kader Posyandu dan masyarakat penerima bantuan. Bantuan berupa makanan olahan dari ikan diberikan secara Simbolis oleh Camat Sukahening Kusnanto, S.Sos dan Kepala Desa Calincing Maman kepada Ibu Hamil dan Balita penerima bantuan.

Kepada fokuspriangan, Siti Nuryani Pelaksana Pimpinan mewakili Dinas Perikanan dan kelautan Provinsi Jawa Barat mengatakan, sasaran dari program Gemar makan Ikan untuk Desa yang rawan gizi selama 8 bulan yang diberikan setiap satu bulan sekali, Tahun ini ada dua kab/kota yang menerima bantuan yaitu Kabupaten Tasikmalaya 1 Desa dan Kota Cimahi dengan anggaran Rp 30.000/ orang dan di Desa Calincing sasaran untuk 100 orang penerima jadi sekitar 3 juta belum dipotong pajak,” ungkapnya.

Sementara Asep selaku Kasi Pemberdayaan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tasikmalaya mengapresiasi dan kegiatan ini bagus untuk dikembangkan dengan melihat tujuannya agar masyarakat gemar makan ikan sehingga menjadi sehat, kuat dan cerdas, apalagi ikan mudah didapat dan bergizi tinggi serta banyak jenisnya sehingga bisa diolah dengan mudah menjadi aneka ragam makanan, harapan kami kepada masyarakat, makan ikan tidak hanya dari program ini saja tetapi usahakan gemar makan ikan dari hasil usaha sendiri di mulai dari keluarga masing – masing,” pungkasnya. ( Anton )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here