Beranda Advetorial Sosialisasi Bahan Tambahan Pangan Melalui Disperindag Kab Tasikmalaya

Sosialisasi Bahan Tambahan Pangan Melalui Disperindag Kab Tasikmalaya

33
0

Kab.Tasik fokusPriangan.com –
Melalui dinas disperindag Kab Tasikmalaya acara peningkatan pemahaman bagi industri KKM ini di sampaikan langsung oleh kabid industri argo R Amir Sudayana, rabu sore (11/04/2018) bertempat di salah satu bilangan hotel di Singaparna.

Amir Sudayana sendiri berharap KKM bisa memahami dan mengerti supaya makanan itu tidak terkontiminasi terutama adanya pengawet adanya pewarna dan juga rasa makanan itu sendiri. Sehingga bagi industri makanan yang mau memproduksi makanan yang akan dijual itu dijamin higienis dan aman steril dari bakteri,” Ucapnya.

Lanjut Amir di Jaman sekarang ini masih banyak yang menggunakan bahan pengawet dan dosis nya pun sangat berlebih dan kita akan mencoba meminimalisir sehingga konsumen ataupun masyarakat yang mau makan makanan tersebut tidak terkena lagi atau tidak ada yang keracunan Lagi,” Harapnya.

Tambah Amir Sudayana jadi pemahaman bahan makanan ini agar mereka ini mampu mana makanan yang bagus di konsumsi dan mana makanan yang tidak sehat dan seperti apa mereka mengkonsumsi agar mereka ini mempunyai kandungan gizi dan kandungan nutrisi.

Makanan yang akan dijual itu harus punya legalitas, Pangan industri rumah tangga dan nantinya akan ditinjau oleh dinas kesehatan dan tim dari dinas kesehatan untuk melihat cara pengolahan industrinya dan menguji apa benar makanan itu sesuai dengan apa yang biasa dimakan, Karena jangan sampai terjadi kelebihan dosis dan kelebihan campuran yang tidak sesuai dengan aturan,” tuturnya.

Intinya kami memberikan peningkatan pemahaman agar produksi ini mampu bersaing,mampu berkompetisi dan diterima oleh masyarakat luas,” Pungkasnya. (Wawan /Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here