Beranda Advetorial Akses jalan Baru Wisata Alam Curug Badak Batu Hanoman Resmi Dibuka

Akses jalan Baru Wisata Alam Curug Badak Batu Hanoman Resmi Dibuka

159
0

Kab. Tasik, fokuspriangan.com –
Kamis kemarin ( 12/4/2018 ) Objek Wisata Alam Curug Badak Batu Hanoman yang berada di kampung Setiamulya Desa Sukasetia Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya Pintu masuk baru  diresmikan Camat Cisayong  H Maman Suherman S.Ag.MP .
Acara Peresmian diHadiri  Perhutani KPH Tasikmalaya, petugas Resort Pemangku Hutan  (RPH ) Cisayong, Camat Cisayong, Babinsa, Pemerintah Desa, BPBD kecamatan Cisayong, Karang Taruna Desa dan Anggota LMDH.
 
Dalam sambutanya H.Iyon S.Pd sebagai Penasehat Lembaga Masyarakat Desa Hutan ( LMHD) desa Sukasetia yang mewakili Ketua, memaparkan terselenggaranya acara ini oleh LMDH kerjasamanya dengan  Perhutani , LMDH sudah Berdiri Sejak Tahun 2006 sampai sekarang terhitung 11 tahun banyak lika liku yang dilalui dan tahun sekarang secara bertahap mulai berangsur melangkah baik sesuai keinginan,” paparnya.

Di tambahkan H Iyon dibukanya  akses jalan pintu masuk  baru  Objek Wisata ini ,di kerjakan dengan bergotong royong selama 2  bulan , dalam 1minggu masyarakat gotong royong dua kali rata – rata 70 orang /1 kalinya di kampung setiamulya ada 4Rt , yang sudah masuk 100 anggota baru dari 2Rt, dengan ada anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga ( ART ) di LMDH, dan adanya tempat wisata serta LMDH bukan hanya di Desa Sukasetia saja namun di seluruh Indonesia sehingga adanya wisata bukan untuk perorangan namun untuk kesejahtraan anggota juga masyarakat,” ungkapnya.

Di bukanya akses  pintu masuk baru ini bukan  hanya tenaga namun dengan materi yang memakai dana talang untuk membangun gapura dan gazebo. Secara ekonomi  bisa mensejahterakan anggota LMDH umumnya untuk masyarakat Desa Sukasetia, dengan adanya tempat wisata masyarakat akan lebih terbantu  bagi yang ingin berjualan di lokasi wisata tidak ada motivasi buat usaha pribadi saya dengan diresmikan tempat ini saya hanya membantu mudah – mudahan ada kemajuan ekonomi anggota LMDH dan Masyarakat Desa Sukasetia,” pungkasnya. ( Anton )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here