Beranda Fokus Kota Tasik Pencanangan Indonesia Sadar ADM Kependudukan

Pencanangan Indonesia Sadar ADM Kependudukan

76
0

Kota Tasik, fokuspriangan.com – Yang bertempat dihalaman Bale Kota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman menyampaikan sambutan didepan para staf kepegawaian Kota Tasikmalaya. Senin pagi (23/04/2018).

Dalam sambutannya Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman Menyampaikan Apresisi kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta seluruh jajaran nya yang didukung Oleh para Camat, Lurah atas terselenggaranya Louncing Gerakan indonesia Sadar Administrasi Mependudukan Visa tingkat Kota Tasikmalaya Sebagai tindak Lanjut Intruksi Dari mentri Dalam Negri No. 470/837-SD yang ditunjukan kepada Gubernur dan Bupati,” katanya.

Lanjut Wali Kota Tasik Budi Budiman menyampaikan saya melihat kegiatan seperti ini  sangat strategis trutama bentuk sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya Administrasi kependudukan. Beberapa tahun kebelakan Ktp elektronik ini kadang di Abaikan, dianggap tidak perlu. Apalagi belum adanya ketegasan dari pihak pemerintah dengan hadirnya Ktp Lama dan diganti dengan Ktp elektronik.

 

Alhamdullilah melalui program visa masyarakat diharapkan memahami 4 Program Sadar Administrasi Kependudukan

– Dokumen kependudukan

– Sadar pemutakhiran Data kependudukan yang

– Sadar data kependudukan untuk semua kepentingan

– Sadar melayani Administrasi menuju masyarakat yang bahagia.

 

Mengingat saat ini kesadaran masyarakat Akan kepemilikan dokumen kependudukan serta kemutakhiran belum sepenuhnya sehingga menjadi tugas berat bagi kita, bagi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Adapun tidak disampaikan Kinerja perekaman e-ktp sudah mencapai 98,5%. 1.1/2% nya banyak masyarakat yang kerja diluar belum kembali,” pungkasnya.

 

Lanjut Wali Kota Tasik kepemilikan Akte kelahiran penduduk 0,18 % diangka 72,55% target pemerintah diangka 82%  tapi itu juga sudah bagus, Akte kematian sudah 75748 Dokumen penulisan Sehingga Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tasikmalaya. Alhamdulilah Sudah mendapatkan Penilaian Dari Mentri dalam Negeri Dengan Nilai 80 itu sangat baik sekali,” pungkasnya.

(Solihin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here