Beranda Advetorial 19 Ton Beras Dibagikan Untuk 6000 Warga Miskin

19 Ton Beras Dibagikan Untuk 6000 Warga Miskin

61
0

Kota Tasik, fokuspriangan.com -Guna membantu warga miskin, pengurus Masjid Agung Kota Tasikmalaya pada hari Selasa siang ( 24/04/2018 ) membagikan 19 ton beras kepada 6000 orang kaum dhuafa disekitar masjid.

Ketua DKM Masjid Agung Kota Tasikmalaya KH Aminudin Bustomi mengatakan kegiatan pembagian beras ini memang rutin diadakan atas kerjasama pengurus DKM Masjid Agung Kota Tasikmalaya dengan Pemerintah Kota Tasikmalaya.
Beras tersebut terkumpul dari para aghnia yakni para pengusaha maupun PNS yang ada di Kota Tasikmalaya yang tergolong kedalam ekonomi menengah ke atas yang juga ada rasa perduli kepada fakir miskin.

“Sebelum pelaksanaan kami dari pengurus masjid terlebih dahulu mendata warga masyarakat dengan cara menyerahkan KTP, dengan maksud agar tepat sasaran, karena ada saja masyarakat yang pura-pura miskin agar dapat jatah beras.
Warga yang masuk kategori miskin akan diberi kupon yang dibagikan oleh RT dan RW untuk ditukar dengan beras ukuran 3 kg tiap orangnya,”Ucapnya.

Lanjutnya, syukur alhamdulillah jumlah beras yang terkumpul kali ini dibanding sewaktu Maulid Nabi Muhammad SAW jumlahnya lebih besar. Saat Maulid beras yang terkumpul 15 ton,” katanya.

Sementara Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman saat diwawancara usai ikut membagikan beras menuturkan pihak Pemkot dalam hal ini menjamin hasil pengumpulan beras ini akan diserahkan kepada mereka yang berhak.

“Para aghniya, pada masyarakat kalau kami menyelenggarakan kegiatan rutin kerjasama Pemkot Tasikmalaya dengan DKM Masjid Agung, janganlah meragukan atau bimbang, karena amanat ini akan benar-benar kami salurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” katanya.

Harapan H Budi kegiatan seperti ini dapat lebih diintensifkan dan lebih ditingkatkan lagi,” harapnya. ( H.Amir )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here