Beranda Advetorial BPBD Kota Tasikmalaya Gelar Simulasi Bencana

BPBD Kota Tasikmalaya Gelar Simulasi Bencana

69
0

Kota Tasik, fokuspriangan.com – Musibah Bencana alam adalah sesuatu tidak bisa kita duga kapan datangnya, mungkin kita sering lupa akan hal pentingnya menjaga keselamatan saat terjadi bencana.

Dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional yang jatuh pada tanggal 26 April, BPBD Kota Tasikmalaya gelar Kesiapsiagaan Bencana, acara tersebut digelar dihalaman UNPER Kota Tasik, Kamis Pagi ( 26/04/2018 ).

Kepala BPBD Kota Tasikmalaya Yudi Kustiadi mengatakan, kegiatan ini merupakan peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana, kegiatan ini juga untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dan mahasiswa agar waspada dalam menghadapi bencana,” Ucapnya.

Lanjut Yudi, Hari ini kami dari BPBD Kota Tasikmalaya dalam rangka memperingati lahirnya Undang Undang No 24 Tahun 2007 tentang penanggulangan bencana Nasional, kami mengadakan acara simulasi penanggulangan gempa bumi yang disusul dengan bencana kebakaran, simulasi ini di ikuti sekitar 1000 peserta yang terdiri dari unsur TNI Dan Polri, Pemerintah, Mahasiswa, PMI, serta unsur relawan BPBD Se-Kota Tasikmalaya,” Tuturnya.

Pertama acara apel siaga, lalu dilanjutkan simulasi penyelamatan para korban saat terjadi gempa bumi dan terjadi kebakaran, Inti dari acara simulasi tanggap bencana adalah agar tercipta seorang yang berkompeten dan yang siap siaga dalam menghadapi bencana yang kita tidak tahu kapan datangnya, Diharapkan jika penanganan bencana sudah berjalan baik setidaknya dapat meminimalisir terjadi banyak korban yang jatuh,” Pungkasnya.
( H Amir )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here