Beranda Advetorial Aparatur Desa Karangresik Dapatkan Pembinaan Dari Pemerintah Kecamatan

Aparatur Desa Karangresik Dapatkan Pembinaan Dari Pemerintah Kecamatan

38
0

Kab.Tasik.fokuspringan.com –
Aparatur Desa Karangresik Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya Kamis kemarin ( 26/4/2018 ) mendapat pembinaan dari Pemerintah Kecamatan di Aula Desa, acara dihadiri Sekmat, Kasi PMD, Kasi Pemerintah Umum, Kasi Trantib, Kepala Desa dan Perangkat.

Usai pembinaan Sekmat Jamanis Dadang Sudarman kepada fokuspriangan mengatakan kegiatan pembinaan dilaksanakan sesuai surat perintah tugas yang merupakan tugas dan fungsi Pemerintah Kecamatan sesuai Perda No.2 tentang pemerintah Kecamatan berwenang membina dan mengawasi pelaksanan. pembinanan diberikan kepada aparatur Desa dan bagian keuangan bertujuan untuk meningkatkan kualitas mereka, dengan di ingatkannya tugas dan fungsinya, agar terjalin kekompakan, menjaga kerukunan dengan warga,dan meningkatkan kapasitas SDM,” Paparnya.

Dengan tatangan sekarang lanjut Dadang, SDM aparatur desa harus bisa mengikuti dalam rangka melayani masyrakat apalagi keuangan atau anggaran dari Pemerintah ADD, DD dan lain-lain langsung masuk keDesa, sehingga administrasi keuangan, tata cara Administrasi termasuk pencatatan harus tercatat dengan baik jangan diluar kepala dan sesuai peraturan yang ada, supaya tata kelola adminitrasi Desa lebih baik dan terjalin cemistri diantara sesama perangkat,”Ungkapnya.

Masih menurut dadang kegiatan pembinaan ini rutin dilaksanakan tiap semester ( 6 bulan sekali ) mudah- mudahan hasil dari pembinaan ini tidak ada yang salah atau kekurangan, walaupun masih ada kekurangan harus ditingkatkan lagi dan ditindak lanjuti oleh Desa dan kalau belum sempurna segera di perbaiki, kami inginnya semua Desa di Kecamatan Jamanis menjadi maju dari segi kualitas dan SDM karena sekarang di samakan dengan SKPD dari mulai pembukuan dan lainya,” pungkasnya.

Temui ditempat yang sama Utang Saepuloh S.H kepala desa Karangresik menyambut baik dan mengharapkan pembinaan ini seperti ini, karena bagus untuk mendewasakan aparatur Desa, agar lebih paham, pintar, tahu, kalau yang sudah bisa berarti bisa di ingatkan, yang kurang sempurna di sempurnakan, sehingga aparatur desa makin hari makin pintar dan bisa diandalkan tidak ada anggapan aparatur Desa tidak bisa, kalau terus di lakukan pembinaan agar lebih propesional, kalau kekurangan pasti ada baik keilmuan dan wawasan untuk itulah  rutinitas pembinaan dilakukan pemerintah kecamatan,”Tandasnya. (anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here