Beranda Advetorial Gelanggang olahraga Terbuka Merdeka (Gelora) Selalu ramai Dipadati Pengunjung

Gelanggang olahraga Terbuka Merdeka (Gelora) Selalu ramai Dipadati Pengunjung

56
0

Kab Garut, Fokuspriangan.com –
Kota intan yang terkenal dengan keasrian alamnya dan udara sejuknya, para penghuninya yang ramah serta dari segi infrastruktur dan prasarana kemajuan kota nya mulai meningkat. menjadikan Garut menjadi kebanggaan bagi para penghuninya.

Begitu juga dengan adanya sarana olahraga. di gelanggang olahraga terbuka (Gelora) Ciateul, Desa Jayaraga, Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat. Yang di bangun pada Tahun 2004 silam. Masyarakat sekitar khususnya warga Garut sangat antusias berkunjung kesana. hanya sekedar duduk bersantai, jalan-jalan, dan olahraga, menikmati jajanan pedagang di sekitar (Gelora).

Salahsatu pengunjung Gelora yang tidak mau di sebutkan namanya, saat berbincang bincang dengan fokusoriangan Jumat Siang ( 06/97/2918 ) mengatakan, tentunya saya merasa senang dengan adanya sarana olahraga (Gelora) ini. Jadi bisa menghabiskan waktu libur kerja dengan berolahraga di tempat ini,” ungkapnya.

Lanjutnya, selain untuk sarana olahraga, di tempat ini sering digelar panggung hiburan dan pelombaan. Seperti festival band, pertandingan sepak bola, volly, basket dan lain-lain. artinya dengan adanya gelanggang olahraga terbuka (Gelora) ini sangat efektif bagi semua kalangan. Nah untuk itu saya berharap infrastruktur dan prasarana nya agar bisa di tingkatkan lagi,” harapnya.

Sementara, Kepala UPTD Sarana Olahraga kab.Garut Naryana S.Pd.I. Mengungkapkan sebelumnya tempat (gelora) digunakan untuk ajang prestasi terutama dibidang Atletik namun berjalan nya waktu menjadi tempat umum sarana olahraga. Beliau membenarkan di tempat ini sering digunakan acara event musik dan berbagai ajang prestasi di bidang olahraga. Harga tiket masuk berkisar Rp. 500.00 bagi anak-anak /dewasa Rp 1000.00 pada hari libur tiket masuk berangsur naik Rp 500 s/d Rp 1000, dan hasil finansial dari tiket masuk direkomendasikan mencapai target, Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Pemerintah Daerah (PEMDA), Garut. “Alhamdulillah tahun ini sudah tercapai,” Katanya.

Lanjut Naryana, setiap hari gelanggang olahraga (Gelora) dipadati para pengunjung terutama pada hari jum’at, sabtu dan minggu. “Karna letak tempatnya di-jalan yang sering terjadi kemacetan. maka kita telah berkordinasi dengan satlantas Polres Kota Garut. supaya aktivitas dijalan tetap lancar,”Pungkasnya. ( Candra )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here