Beranda Advetorial Pembukaan PIOSIMA Di Cipasung Berlangsung Meriah

Pembukaan PIOSIMA Di Cipasung Berlangsung Meriah

141
0

Kab.Tasik,fokuspriangan.com – Acara Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni Mahasiswa (PIOSIMA) yang di inisiasi Kopertis Wilayah II Jawa Barat dan Banten dan di langsungkan di lapang Helipad Cipasung pada hari Jum’at siang ( 06/07/2018 ) terlihat sangat meriah.

PIOSIMA yang diadakan di IAIC ini dilangsungkan selama tiga hari dari tanggal 06 sampai dengan tanggal 08 Juli 2018, kegiatan ini diikuti oleh 55 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) yang berada di Jawa Barat dan Banten.

Sekretaris Panitia pelaksana dari IAIC, Jaja Juhara mengatakan dari pihak IAIC merasa bersyukur karena telah ditunjuk menjadi tuan rumah acara PIOSIMA wilayah Jabar dan Banten,

” Pihak kami akan berusaha semaksimal mungkin agar acara ini dapat berjalan dengan sukses tanpa ada halangan apapun sampai nanti saat penutupan. Usai pembukaan yang ditandai dengan pelepasan balon kemudian dilanjutkan dengan devile kontingen yang mengikuti kegiatan ini,” ujarnya.

Lanjut Jaja, PIOSIMA ke 1 di IAIC ini diikuti sebanyak 946 atlet dari 55 PTKIS di wilayah Jawa Barat dan Banten dan akan mengikuti pertandingan pada 14 cabang lomba.

“Cabang lomba yang akan dipertandingkan di Piosma ini meliputi Catur Putera diikutii oleh 32 PTKIS, Catur Puteri diikuti oleh 19 PTKIS, Tenis Meja Putera diikuti oleh 24 PTKIS, Tenis Meja Puteri diikuti oleh 9 PTKIS, Bola volley putra diikuti oleh 23 PTKIS, Bola Volly Puteri diikuti oleh12 PTKIS, Karya Ilmiah Putera diikuti oleh 25 PTKIS, Karya Ilmiah Puteri diikuti oleh 26 PTKIS, MQK putera diikuti oleh 36 PTKIS, MQK Puteri diikuti oleh 23 PTKIS, Syarhil Quran diikuti oleh 41 PTKIS, Paduan Suara diikuti oleh 15 PTKIS, Kalighrafi Putera diikuti oleh 33 PTKIS, dan Kalighrafi Puteri diikuti oleh 26 PTKIS,” paparnya.

Jumlah peserta yang terlibat dalam Piosima ke 1 di Cipasung, Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya berjumlah 1027 orang, yang terdiri jumlah atlit dari seluruh cabang 946 orang, pendamping kontingen 54 orang,
Pimpinan PTKIS 27 Orang.

Acara PIOSIMA ini bertambah meriah karena pihak panitia juga menggelar pameran yang melibatkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), serta para pedagang yang memamerkan makanan khas Tasikmalaya dan aneka kerajinan. ( H.Amir )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here