Beranda Advetorial Rencana Pemindahan Tugu Adipura Banyak Di Reaksi Keras Beberapa Elemen

Rencana Pemindahan Tugu Adipura Banyak Di Reaksi Keras Beberapa Elemen

98
0

Kota Tasik, fokuspriangan.com-Terkait dengan pernyataan Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman yang berencana pada tahun 2018 ini akan memindahkan tugu Adipura dari area Taman Kota ke kawasan perempatan Padayungan.

Pernyataan ini mendapat reaksi penolakkan, salah satu diantaranya yaitu Alliansi Brigade Cinta Tasik (ABCT).

A Mulyana salahsatu pengurus ABCT mengatakan Tugu Adipura merupakan Icon warga Tasikmalaya dan merupakan bukti peninggalan sejarah dari Kabupaten Tasikmalaya.

” Dengan dipindahkan tugu Adipura ini berarti sama saja kita melupakan sejarah, sebaiknya peninggalan sejarah ini dijaga dan dipelihara dengan baik. Apalagi biaya pemindahan tugu tersebut menelan biaya yang cukup besar yakni sebesar Rp 200 juta dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Alangkah baiknya dana sebesar itu digunakan untuk kepentingan yang lain, membantu masyarakat Kota Tasikmalaya yang amat membutuhkan,” katanya ke fokuspriangan.com.

” Saya berharap dan meminta kepada Bapak Walikota jangan sampai memindahkan tugu Adipura karena tugu Adipura tersebut sudah menjadi Icon Tasikmalaya dan bersejarah,”harapnya. ( Tim )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here