Beranda Advetorial Ketua DPRD Ciamis Intruksikan Agar Tenaga Honorer Mogok Kerja

Ketua DPRD Ciamis Intruksikan Agar Tenaga Honorer Mogok Kerja

2392
0

KAB CIAMIS, fokuspriangan.com – Terkait Aksi Demostrasi yang dilakukan Komunitas Tenaga Honorer di Halaman Pendopo Kab Ciamis, Rabu ( 19/09/2018 ), Bupati Ciamis Drs H Iing Syam Arifin didampingi Ketua DPRD Nanang Permana menerima perwakilan pegawai Honorer untuk melakukan Audensi di Ruangan Pendopo.

Tuntutan yang diucapkan oleh Asep Wardiawan sebagai Ketua Pergerakan Tenaga Honorer Kab Ciamis menuturkan, seluruh Tenaga Honorer Kab Ciamis menolak penerimaan CPNS dari Formasi Umum Tahun 2018, selain itu kami Menolak Permenpan RB Nomor 36 dan Permen PAN RB Nomor 37 tentang Pengangkatan CPNS dengan batasan Usia 35 tahun kebawah yang tidak memberikan rasa keadilan,” Katanya.

Kami seluruh Tenaga Honorer Kab Ciamis menuntut Legalitas/SK keberadaan Tenaga Honorer dari Pemerintah Kab Ciamis, Kami menuntut Kesejahteraan yang layak dari Pemerintah Kab Ciamis untuk Tenaga Honorer, jika tuntutan ini tidak dipenuhi, seluruh Tenaga Honorer akan mogok kerja selama 2 minggu,” Ucap Asep.

Nanang Permana Ketua DPRD Kab Ciamis mengaku sangat prihatin dengan perjuangan pegawai Honorer, saya juga seorang guru/dosen yang memang merasakan seperti Ibu Bapak semua, jika tidak ada solusi dari Pusat, saya menyerukan agar semua Tenaga Honorer Mogok Kerja sekalian,” Kata Nanang.

Sementara itu Bupati Ciamis Drs H Iing Syam Arifin menuturkan, kami sangat prihatin dengan kondisi saat ini, terutama kondisi mengenai penerimaan CPNS yang mereka akui tidak inspiratif, kami akan merekomendasikan tuntutan dan keluhan keluhan mereka ke Pemerintah Pusat Menpan dan BKN,” Pungkasnya.

Jurnalis : Tony Z

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here