Beranda Advetorial Komunitas Tenaga Honorer Tuntut Pemerintah Agar Bersikap Adil

Komunitas Tenaga Honorer Tuntut Pemerintah Agar Bersikap Adil

85
0

KAB CIAMIS, fokuspriangan.com – Ribuan Tenaga Honorer Kabupaten Ciamis lakukan aksi Demostrasi terkait penolakan adanya penerimaan CPNS kategori II dibatasi usia hingga 35 tahun, aksi dilakukan di depan Pendopo Kab Ciamis, Rabu ( 19/09/2018 ).

“Masa aksi menuntut status Honorer menjadi PNS serta memintanya SK Bupati agar para tenaga Honorer di Kab Ciamis tidak dikatakan Ilegal.

Terkait Permenpan RB nomor 36 dan nomor 37 Tahun 2018 itu jelas diskriminasi bagi kami, karena mengapa kami kerja yang didaerah kok yang dimunculkan Tenaga Umum saja,” Kata Ketua Pelaksana Aksi Asep Wardiaman.

“Asep Wardiaman menuturkan Tenaga Sukwan yang sudah mencerdaskan kehidupan Bangsa dan mengsehatkan masyarakat Indonesia khususnya di Kab Ciamis, kerja siang dan malam, tanpa pamrih dengan Honor hanya 100rb, ini jelas sangat ironis, sudah cape bulak balik ke Jakarta tapi tiada hasil dan tidak datanggapi oleh Pemerintah,” Keluh Asep.

Kalau tetap kesepakatan itu tidak dilontarkan saya akan tetap diam, dan seandainya tidak ada kebijakan terhadap Honorer, kami seluruh Tenaga Kerja Honorer di Kab Ciamis dengan satu Komando akan mogok kerja,” Tegas Asep.

“Selain itu Ani sebagai Pengurus Persatuan Tenaga Sukwan mengeluhkan dengan Program BPJS yang tidak berpihak pada Tenaga Honorer.

Dengan anggaran 28 Milyar yang diterima BPJS, ternyata banyak penyalurannya hanya untuk Dokter dan Kepala Dinas yang notabenenya status PNS, Mengapa untuk Honorer tidak bisa dikeluarkan, dan Ani pun mengaku Tenaga Sukwan tidak pernah menerima Intensif apapun dari Pemerintah,” Ucapnya.

Jurnalis : Tony z

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here