Beranda Advetorial Camat Rajapolah Berserta Unsur Terkait Lakukan Pemantauan Dan Pengawasan Ibu Hamil Beresiko...

Camat Rajapolah Berserta Unsur Terkait Lakukan Pemantauan Dan Pengawasan Ibu Hamil Beresiko Tinggi Ke Desa Rajamandala

146
0

KAB.TASIK, fokuspriangan.com –
Dalam rangka pengawasan dan pembinaan terhadap ibu hamil beresiko tinggi ( RISTI ), Camat Kecamatan Rajapolah Yana Hermana. SE, MM. Di dampingi Yayan kepala desa Rajamandala, kepala puskesmas Rajapolah, bidan desa dan bidan puskesmas, anggota koramil, ketua TPID dan beberapa ketua dusun melakukan pemantauan dan pengawasan ibu hamil beresiko tinggi ke Desa Rajamandala kecamatan Rajapolah kabupatenTasikmalaya Jum’at,(28/09/2018).

Kepada fokuspriangan Engkun Kepala Puskesmas Rajapolah mengatakan kegiatan ini merupakan pantauan dan pencegahan bagi ibu hamil beresiko tinggi di desa Rajamandala. Data dari puskesmas Rajapolah di Desa Rajamandala ada tiga orang ibu hamil berstatus KEK dan satu orang ibu hamil beresiko tinggi.
selain pengawasan dan pembinaan diberikan juga edukasi terhadap ibu hamil agar selalu melakukan pemeriksaan secara rutin untuk mendeteksi dan melakukan penanganan terhadap kemungkinan adanya resiko terhadap ibu dan bayi.Serta dibagikan pula makanan tambahan bergizi tinggi dan vitamin terhadap ibu hamil,” ungkapnya.

kegiatan dilaksanakan di kampung KB Cikapol hadiri juga Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD ) kecamatan Rajapolah, Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), ketua TIM program Inovasi Desa (TPID) Rajapolah.

Dalam kesempatan yang sama Nandang Nur Fajar, selaku Ketua TPID Kecamatan Rajapolah memaparkan peningkatan kafasitas dan program Kampung Keluarga Berencana (KKB ) bagi para kader kampung KB dalam rangka peningkatan skill untuk peningkatan kualitas hidup keluarga. Arahan juga diberikan kepada pengurus KKB agar bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan memaksimalkan program dan anggaran dari pemerintah, TPID siap membantu dengan ikut mendorong pengalokasian program untuk peningkatan program KKB.

“Kami berharap dari sekarang dan seterusnya melalui program puskesmas dan program KKB ini di kecamatan rajapolah tidak ada lagi ibu hamil beresiko tinggi atau nol persen,” ringkasnya.

Jurnalis: Anton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here