Beranda Advetorial Karena Merasa Di Rugikan Atas Kebijakan Perusahaan 154 Karyawan PT Tunggal Jaya...

Karena Merasa Di Rugikan Atas Kebijakan Perusahaan 154 Karyawan PT Tunggal Jaya Lakukan Demo

3560
0

KOTA TASIK, fokuspriangan.com –
Karena merasa di rugikan atas kebijakan Perusahaan yang telah mem PHK karyawannya, dengan cara di kirim surat sekitar 154 karyawan PT Tunggal Jaya lakukan demo tuntut keadilan pada pihak perusahaan. Mereka menganggap tidak sesuai prosudur. Aksi demo karyawan tersebut di lakukan di halaman Kantor PT Tunggal Jaya Jln Perintis Kemerdekaan Kawalu Selasa (02/10/2018).

Sandi Yusina selaku Ketua HRD Perusahaan PT Tunggal Jaya menanggapi tentang tuntutan demo tersebut yang dianggap tidak sesusi prosudur. Sebenarnya kami anggap keputussn PHK melalui surat itu sudah sesuai prosudur karena kami dari pihak perusahaan sudah menyampaikan untuk karyawan yang mengajukan PHK Secara sukarela disilahkan tetapi kalau tidak ada mungkin pihak perusahaan yang akan menentukan PHK nya, sebetulnya kami dari pihak perusahaan sudah melakukan sosialisasi sebelumnya. Pertama kami sudah mengundang mereka untuk perundingan masalah tersebut dengan team managemen perusahaan, kami sampaikan bahkan sudah dua kali kami tapi mereka tidak pernah hadir memenuhi undangan tersebut Maka kami dari pihak perusahaan mengambil keputusan PHK tersebut guna untuk menyelamatkan perusahaan itu sendiri,”Katanya.

Tambah Sandy adapun permasalahannya tentang kondisi kesulitan keuangan perusahaan, karena kami berdasarkan laporan akuntan publik sudah dua tahun terus menerus kita rugi.”imbuhnya.

Diharapkan setelahnya ada PHK tersebut perusahaan bisa maju dan stabil kembali, bagi yang kena PHK kita akan penuhi Haknya, kita akan berikan yang sesuai ketentuan sebagai pekerja buruh tersebut, adapun nantinya yang kena PHK bisa dipanggil kembali, setelah kondisi perusahaan stabil kembali, daripada pihak kami menerima pegawai yang baru kita akan pergunakan yang lama,”pungkasnya.

Jurnalis: Solihin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here