Hari Santri Nasional Di Kota Tasik Dihadiri Cawapres No 1 KH Ma’ruf Amin

KOTA TASIK, fokuspriangan.com- Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober untuk Kota Tasikmalaya perayaan Hari Santri Nasional digelar pada hari Senin (22/10/2018) dipusatkan di Lapangan Dadaha.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Panitia, acara Hari Santri Nasional ini di ikuti sekitar 37.000 Santri dari berbagai Pesantren baik berasal dari Kota Tasikmalaya maupun dari Kabupaten Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran dan lain-lain.

Para Santri ini datang secara berbondong-bondong ada yang menggunakan kendaraan, ada juga yang berjalan kaki sambil membawa spanduk dan atribut lainnya yang menjadi ciri Pesantren menuju Lapangan Dadaha untuk berkumpul mengikuti upacara peringatan ke 3 Hari Santri Nasional.

Karena keterbatasan arena upacara, oleh karenanya tidak semua santri yang datang dapat masuk ke lokasi upacara.

Perayaan Hari Santri Nasional ini juga di hadiri oleh Calon Wakil Presiden RI nomor urut 1 KH Ma’ruf Amin yang sekitar pukul 08.30 WIB datang ke lokasi.
Kehadirannya disambut meriah oleh puluhan ribu santri yang memang semenjak pagi telah tiba di lapangan Dadaha ini.

Selain KH Ma’ruf Amin, acara Hari Santri Nasional ini juga dihadiri oleh Menkopolhukam Wiranto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Umum PB NU Said Aqil Siradj, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Marwoto, Panglima Santri Muhaimin Iskandar, Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman, Wakil Walikota Tasikmalaya HM Yusuf, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs H Ivan Dicksan Hasanudin M Si serta tamu undangan lainnya.

Walaupun udara di sekitar lapangan Dadaha begitu terik, namun hal ini tidak menyurutkan para Santri. Mereka tampak masih berantusias mengikuti upacara ini sampai akhir.

Usai mengikuti upacara, acara dilanjutkan dengan pawai atau kirab santri dari Dadaha menuju Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Adapun rute kirab yaitu Dadaha – Jalan Tentara Pelajar – Jalan RAA Wiratanuningrat – Jalan Cimulu – Jalan Dokter Soekardjo – Jalan Pemuda – Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Sesampainya di Masjid Agung Kota Tasikmalaya para peserta kirab melaksanakan Shalat Dzuhur berjama’ah.

Menurut jadwal usai menghadiri Upacara Hari Santri Nasional, KH Ma’ruf Amin meneruskan perjalanan ke Pondok Pesantren Cipasung untuk menghadiri Halaqah Alim Ulama atau Silaturahmi dengan Pengasuh Pondok Pesantren se Jawa Barat.

Jurnalis: H.Amir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *