Beranda Advetorial Mengangkat Destinasi Wisata Kota Banjar Melalui Festival Bebeong

Mengangkat Destinasi Wisata Kota Banjar Melalui Festival Bebeong

142
0

KOTA BANJAR, fokuspriangan.com – Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih membuka festival Bebeong, tujuan dilaksanakannya kegiatan festival Bebeong ini selain untuk mengangkat destinasi pariwisata, Bebeong juga bisa dijadikan Ikon Kota Banjar.

Hadir dalam pembukaan festival tersebut Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan, Kepala Dinas Pemuda, Olah raga dan Pariwisata, Forkopimda Kota Banjar, minggu (28/10/2018) bertempat di Situleutik Desa Cibeureum Kecamatan Banjar Kota Banjar Jawa Barat.

Ketua Kelompok Sadar Wisata Kota Banjar M Ubaidilah Kholil mengatakan, digelarnya festival Bebeong ini tujuannya adalah untuk mengangkat destinasi wisata dan untuk menjadikan Bebeong ini sebagai ikon Kota Banjar, ” festival ini untuk mengangkat destinasi wisata dan Bebeong ini bisa jadi ikon Kota Banjar, ” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Kota Banjar yang sangat potensial untuk dijadikan destinasi wisata buatan, kalau digali secara bersama – sama oleh Pemerintah dan semua elemen masyarakat Kota Banjar ini sangat banyak destinasi wisatanya, ” kalau kita gali bersama – sama banyak tempat wisata disini,” jelasnya.

Menurut ia, dipilihnya Situleutik menjadi tempat festival Bebeong tahun ini, untuk memperkenalkan destinasi wisata yang sudah pernah terekspos, diantaranya Situleutik bisa terangkat kembali, ungkap Ubaidilah.

Ubaidilah berharap, Pemerintah bisa terus melaksanakan kegiatan festival Bebeong ini setiap tahun, karena untuk memperkenalkan produk – produk unggulan Kota Banjar salah satunya melalui festival seperti sekarang ini, ” kegiatan ini bisa terus berlanjut setiap tahun, ” harapnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengatakan, kegiatan festival ini adalah yang kedua kali, yang diadakan oleh Pemerintah Kota Banjar, dengan adanya kegiatan festival ini kita bisa mengembangkan destinasi wisata, karena kita tidak punya Sumber Daya Alam, Sumber Daya Alam yang ada kita kembangkan menjadi tempat destinasi wisata diantaranya Situleutik, Situmustika, Batu Peti dan yang lainnya, dengan melalui festival – festival, tidak hanya melalui festival Bebeong saja, ” ya untuk mengembangkan Sumber Daya Alam yanga ada, kita kembangkan menjadi destinasi wisata, ” ungkapnya.

Jurnalis: Herman: Koresponden Kota Banjar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here