Kesal Karena Tertangkap Operasi Zebra, Pemuda Ini Nekat Lakukan Hal Konyol

KAB CIAMIS, fokuspriangan.com – Pemuda Berinisial HS (27) warga Dusun Karanganyar Desa Langkapsari Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis yang kesehariannya sebagai buruh tersebut nekat lakukan hal konyol di akun Media Sosial Facebook miliknya yang bernama Han Sen Keris.

Kejadian berawal pada saat HS sedang mengendarai motor dan tertangkap Operasi Zebra yang dilakukan Satlantas Polres Ciamis disekitaran Jalan Banjarsari, pada saat mengendarai sepeda motor HS tidak melengkapi surat kendaraan seperti SIM dan STNK, serta tidak menggunakan Helm ditambah motornya tanpa Plat Nomor dan Protolan,” Ucap Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso SH SIK MH, saat jumpa pers ( 05/11/2018 ).

Lantaran tidak terima motornya ditilang, HS nekad posting poto Operasi Zebra dengan kata ujaran Kebencian terhadap Kepolisian, HS menuliskan kalimat caci maki terhadap Lembaga Kepolisian di akun facebook pribadinya yang bernama Han Sen Keris,” Tutur AKBP Bismo.

AKBP Bismo menjelaskan, padahal Anggotanya menilang karena HS tidak taat pada peraturan mengendarai sepeda motor, Kapolres Ciamis juga sangat menyesalkan dengan tindakan HS yang dalam kalimat postingannya yang sangat provokatif, dan tidak mencerminkan yang baik terhadap masyarakat,” Ujarnya.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso SH SIK MH juga menghimbau jangan meluapkan ujaran kebencian, provokasi, penghinaan pada media sosial, karena itu akan dilihat oleh semua orang, seperti halnya yang dilakukan HS ini yaitu ujaran kebencian yang berpotensi membenturkan,” Himbaunya.

Polisi juga telah mengambil barang bukti 3 Lembar Potocopy Screenshot ujaran kebencian yang ditulis HS diakun nya dan 1 Buah Handphone Smartphone, untuk mempertanggungkan perbuatannya HS dijerat Pasal 27 ayat (3) Jo 45 ayat (3) UU RI No 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU No 11 Tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik dengan Ancaman Pidana 4 Tahun dan Denda Maksimal Rp 750.000.000,” Pungkasnya.

Jurnalis : Tony Z

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *