Awal Tahun 2019 Di Kota Tasik Akan Hadir Festival Jepang Bokutachi No Matsuri

KOTA TASIK, fokuspriangan.com- Memasuki awal tahun 2019 tepatnya pada tanggal 6 Januari 2019 di Taman Wisata Karang Resik akan hadir Festival bernuansa Negara Jepang bertitel Bokutachi No Matsuri

Perhelatan akbar yang diinisiasi oleh Komunitas Kazoku Tasikmalaya bersama Aliansi Cosplay Ciamis (Alchemist) dan mendapat dukungan oenuh dari Manajemen Taman Wisata Karang Resik Kota Tasikmalaya merupakan perhelatan para pecinta Cosplay se-Priangan Timur.

Dikdik Rudiana selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan kegiatan Festival Jepang Bokutachi No Matsuri se-Priangan Timur ini baru pertama kalinya digelar di Taman Wisata Karang Resik.

“Pihak Panitia menargetkan event ini dapat nenyedot pengunjung, untuk jumlahnya dapat lebih dari 500 orang yang terdiri masyarakat umum dan para Cosplayer. Untuk tujuannya sendiri, melalui acara ini kami ingin menjalin tali silaturahmi seluruh penggemar Jepang untuk menyalurkan ide,bakat dan kreatifitasnya. Diantaranya dengan menyelenggarajan Cosplay Competition, Photo Contest, Japan Song Cover, Design Character dan Competition tentunya dengan total hadiah jutaan rupiah,” papar Dikdik

Tema yang diambil di acara ini yaitu Kyoda Ai yang artinya Persaudaraan, dalam arti denfan adanya event ini kami ingin menjalin persahabatan, persaudaraan dan kekeluargaan sesama pecinta segala hal yang udentik dengan seni budaya Jepang, tambah Dikdik

“Bokutachi No Matsuri ini digelar dengan maksud memperkenalkan kepada masyarakat budaya dan seni Jepang yang tengah populer saat ini, selain itu untuk mewadahi hobi, ide, minat dan kreativitas masyarakat yang ada di wilayah Priangan Timur akan budaya, musik dan animasi Jepang, serta kami ingin menjadikan event ini sebagai pagelaran terbesar di Priangan Timur dengan konsep Outdoor,” jelasnya.

Perhelatan akbar ini pun di support penuh Kabar Priangan, Radar Tasikmalaya, Koropak, FokusPriangan, Media Formasi, Jejak Jabar, Lollipop, Japanmusic ID, Cos Bdg, serta beberapa radio ternama di Ciamis dan Tasikmalaya seperti Inayah FM, Style FM, Kartika FM, Piss FM, dan Pitaloka FM, juga akan menghadirkan bintang tamu spesial Rangga Kanchiel, seorang Cosplayer dari Bandung yang prestasinya sudah malang melintang di berbagai event Cosplay tingkat Internasional.

Selain itu, dalam event ini juga akan hadir seorang Cosplayer yang cantik jelita, Lynn yang merupakan Official Cosplayer Mobile Legend dan pernah masuk dalam list Top 10 Cosplay Championship Comicon.

Bagi masyarakat atau para pecinta Cosplay yang ingin turut serta dalam lomba di event ini dapat menghubungi panitia mulai sekarang ke Bangkit di nomor 0853-2302-2866 atau ke Erni di nomor 0852-2339-6409.

Pihak Panitia mengharapkan kepada para peserta yang akan ikut lomba Cosplayer dan Dance Competition agar tetap mematuhi norma kesopanan dengan tidak memakai busana atau kostume yang tidak senonoh.Hal ini akan sampaikan dalam Technical Meeting pada tanggal 23 Desember mendatang.

Dengan banyaknya keseruan yang akan didapat di event ini, apalagi yang harus ditunggu… Yuk Kita datang ke Taman Wisata Karang Resik Kota Tasikmalaya pada tanggal 6 Januari 2019, Jangan dilewatkan…

Jurnalis : H Amir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *