Penyidik Kejati Jabar Geledah Kantor Dinas PUPR Kab Tasikmalaya

KAB TASIK, fokuspriangan.com –
Senin (12/11/2018) tim penyidik kejaksaan Tinggi Jawa barat (Kejati Jabar) lakukan penggeladah ke kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang Kab.Tasikmalaya.

Kasi Penyidikan kejati jabar Yanuar Rheza mengatakan kepada awak media penggeledahan ini terkait adanya Tindak pidana korupsi pembangunan Jalan Jembatan Cisinga tahun 2017 dengan anggaran yang mencapai 25 miliyar dari APBD Kab.Tasikmalaya dan untuk sementara kerugian negara secara hitungan informal sebesar 2,5 miliyar plus masih ada lagi dan saat ini masih belum bisa memastikan karena nanti para ahli yang akan menghitungnya, “ungkapnya.

Lanjut kasi penyidikan tindakan merugikan negara ini modusnya dengan adanya mark up dan sub kon dan untuk saat ini langkah hukum telah memanggil pihak rekanan dan juga dari pihak dinas terkait,”katanya.

Masih kata Yanuar Rheza, untuk barang bukti yang di amankan antara lain 73 dokumen dari mulai dokumen perencanaan sampai pencairan dan juga 4 buah hard disk komputer, dan dalam waktu dekat pihak kami akan memanggil kembali pihak pihak terkait untuk dilakukan pemeriksaan, “pungkasnya.

Jurnalis: Iwan/Wawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *