H Deni Diyana Bangga Dengan Srikandi Relawan Kemanusiaan Kecamatan Tawang

KAB. TASIK, fokuspriangan.com-Bertempat di Posko Bencana Kecamatan Culamega Kabupaten Tasikmalaya pada hari Kamis (15/11/2018) staf ASN Perempuan Kecamatan Tawang bersama sejumlah Mahasiswi Unsil turut andil dalam Misi Kemanusiaan untuk para korban bencana.

Kegiatan para Srikandi dibawah pimpinan Hj Yeti Sukaeti yang juga sebagai Sekretaris Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, terpantau fokuspriangan.com mereka begitu bersemangat membantu menurunkan berbagai bantuan berupa sembako, obat-obatan dan pakaian layak pakai dari mobil dan menyerahkannya langsung kepada Satgas Penanggulangan Bencana Tasela di Posko Bencana yang berada di Kecamatan Culamega.

Kegiatan para Srikandi tersebut tidak berhenti sampai situ saja, usai menyalurkan bantuan, para Srikandi Relawan Kemanusiaan langsung menuju ke Dapur Umum yang berada di sekitaran posko untuk bergabung dengan para relawan lainnya dengan memasak dan mengemas makanan.

Sekretaris Kecamatan Tawang Hj Yeti Sukaeti menuturkan pihaknya walaupun berstatus seorang perempuan, namun mendapat kabar ada saudara-saudara di wilayah Tasik Selatan sedang dilanda musibah dirinya merasa terpanggil untuk dapat bergabung dengan unsur Muspika Tawang dan turut menyalurkan bantuan tersebut.

“Tim kami yang berjumlah 9 orang yang terdiri dari 5 orang ASN Kecamatan Tawang dan 4 orang lainnya dari Mahasiswa Unsil. Kami berangkat dari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya sekitar pukul 09.00 WIB bersama dengan Muspika Kecamatan Tawang. Keberangkatan ke Tasela dipimpin langsung oleh Camat Tawang Drs H Deni Diyana M.Si.

Satgas PB, Camat Culamega Kismanto mengatakan pihaknya menyambut baik kedatangan seluruh Tim yang berasal dari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya utamanya para Tim dari Srikandi Relawan Kemanusiaan.

” Kami salut akan semangatnya para Srikandi Relawan Kemanusiaan ini, walaupun telah menempuh perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan, namun begitu sampai disini mereka tanpa kenal lelah langsung membantu saudara-saudaranya yang terkena musibah,” jelasnya.

Sementara itu ditempat terpusah Camat Kecamatan Tawang Drs H Deni Diyana M.Si menjelaskan dengan spirit kesetaraan gender, pihaknya juga menurunkan relawan perempuan untuk ikut membantu korban bencana.

“Saya amat bangga dengan para Srikandi Relawan Kemanusiaan yang mau ikut dan dengan bersemangat terjun langsung ke lokasi. Harapannya,agar bisa menginspirasi kepada seluruh perempuan bahwa bila kita punya kemauan dalam hal yang positif apa saja, maka perbedaan gender tidak boleh menjadi rintangan. Tentunya dalam kaidah-kaidah yang sesuai dengan norma serta adat kebiasaan yang ada,” pungkasnya.

Jurnalis: H.Amir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *