Beranda Advetorial STISIP Tasikmalaya Lakukan Audensi Ke 3 Lembaga Negara

STISIP Tasikmalaya Lakukan Audensi Ke 3 Lembaga Negara

6
0

KOTA TASIK, fokuspriangan.com – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Tasikmalaya gelar kunjungan Audiensi pada Lembaga Negara DPR RI, Komisi Yudisial (KY) dan PERPUSNAS.

Kegiatan audensi ini sebagai bentuk kegiatan Government Trip yang merupakan bagian dari proses pembelajaran mata Kuliah Praktikum Pemerintahan, seperti yang dikutip Tempo Jakarta, (22/11/2018).

Menurut Endri Herlambang S.IP M.Pd sebagai penanggung jawab kegiatan Government Trip STISIP Tasikmalaya mengatakan bahwa Mahasiswa sebagai perlu dipertemukan dengan Tokoh Nasional, hal tersebut agar Mahasiswa memiliki cara pandang yang luas dan memiliki daya kritis,” Ucapnya.

Adapun Tokoh yang ditemui dari DPR RI kita di terima oleh Lena Mariyana Mukti dari komisi 1 dan Abdul Azis dari komisi 6,” Katanya.

Sementara itu dalam hal ini, Zenal Abidin selaku ketua pelaksana Goverment Trip ini juga menjelaskan, Bahwa agenda goverment trip ini beraudensi ketiga institusi lembaga negara yang di kunjungi, yakni ke DPR RI, Komisi Yudisial dan PERPUSNAS.

Kami sangat berterimakasih atas disambut baik oleh fraksi fraksi di DPR RI. disana kami beraudiensi dan sangat menyimak semua penjelasan yang ada, kami mendapatkan wawasan disana terkait dengan praktikum Kuliah kami ini, dan hal ini adalah perjalanan kami yang pertama dalam program Trip Government,” Ujarnya.

Lanjutnya lagi menerangkan bahwa hal ini dilakukan, karena government trip ini merupakan bagian dari proses pembelajaran mata kuliah Praktikum pemerintahan yang di tempuh oleh bapak Endri Herlambang dengan Proses legislatif yang ditempuh oleh bapak Cepi Triana Sapari, Sos. M.Ap juga,” Jelasnya.

Sementara itu menurut Cepi Triana Sapari, Sos. M.Ap menjelaskan, perlunya menperkuat lembaga legislatif sebagai lembaga yang produktif sebagai pembuat peraturan peraturan yang pro rakyat dengan begitu, anggota DPR RI perlu langsung mendengar aspirasi mahasiswa secara langsung.

Mewakili dari Komisi Yudisial Totok SH.MH Staf Ahli KY juga menjelaskan bahwa perlu menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi agar mahasiswa dapat memahami bagaimana mekanisme pelaporan jika ada oknum Hakim yang melangar kode etik Hakim,” Pungkasnya.

Jurnalis : Tony Z

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here