H.Ade Sugianto Resmi Di Lantik Jadi Bupati Tasikmalaya

BANDUNG.fokuspriangan.com –
Bertempat di Aula Barat Gedung Sate Senin (3/12/2018) malam, H. Ade Sugianto, S.IP dilantik sebagai Bupati Tasikmalaya sisa masa jabatan 2016-2021 oleh Gubernur Jawa Barat H. M. Ridwan Kamil, S.T., M.U.D.

turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, unsur Forum Kominda Provinsi Jawa Barat, unsur Forum Kominda Kabupaten Tasikmalaya, anggota DPR RI, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, para Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Keluarga, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat menyampaikan, pelantikan bisa dilaksanakan atas dasar Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.32/9364/otda tanggal 26 November 2018, serta diterbitkannya Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.32-8489 tahun 2018 tentang Pengangkatan Bupati dan Pemberhentian Wakil Bupati Tasikmalaya.

Gubernur berpesan pada Bupati terlantik, ada tiga fundamental yang harus diingat dalam menjalankan pemerintahan. Tiga fundamental yang dimaksud yakni integritas sebagai modal dasar dari batin dan benteng moral, kemudian membawa gestur melayani dalam menyelesaikan urusan masyarakat, karena pejabat itu melayani bukan dilayani, dan yang ketiga harus makin cerdas karena sudah masuk government 3.0 yaitu birokrasi dinamis. “Tasikmalaya menjadi sorotan dalam beberapa rentang waktu, sehingga saya mengingatkan tiga fundamental dalam pemerintahan”, tegas Gubernur.

Ditempat yang sama, Bupati Tasikmalaya meminta dukungan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya dalam menjalankan tugasnya paska pelantikan. “Yang pertama mohon doa dari seluruh warga masyarakat dan juga dukungan serta kerja keras, saya adalah orang biasa yang sangat biasa dengan segala kekurangan – kekurangannya yang ada. Tanpa doa, tanpa dibantu saya bukan siapa-siapa”, terangnya.

Terkait amanat yang disampaikan Gubernur Jawa Barat Bupati akan berupaya menjalankannya dengan baik dengan segala kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya. “Belajar mengenali diri, mengenali kekurangan kita dan kelebihan kita,  kita pelajari sehingga mudah – mudahan  kita bisa memiliki integritas yang baik, yang kurang-kurang hari ini, itu PR (pekerjaan rumah) saya”,  ungkapnya.

Ia juga meyakinkan, hal-hal positif yang telah dilaksanakan oleh Bupati Tasikmalaya sebelumnya akan terus dipertahankan.
Kedepannya, Bupati Ade akan berusaha untuk manata tata kelola pemerintahan dengan sebaik-baiknya. “Saya berdoa dan mudah-mudahan bisa berjuang bagaimana melakukan perencanaan yang baik, pelaksanaan focusing kepada program yang baik dan Insya Alloh peningkatan pengawasan. Hanya itu yang bisa kita lakukan selebihnya adalah bagian Alloh SWT”, jelasnya.

Terkait bantuan berbagai sektor yang ditawarkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Bupati akan mengambil kesempatan baik tersebut, dan selain itu berharap pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya juga melibatkan berbagai pihak. Untuk bidang pendidikan, Bupati  menargetkan peningkatan lama belajar masyarakat Kabupaten Tasikmalaya dari 6,7 tahun menjadi 7 tahun dengan kualitas pendidikan diatas 5. “Untuk pendidikan karena kita masih di Jawa Barat 6,7, saya sudah minta semua pihak eksekutif maupun legislatif, minimal target kita diangka 7 untuk lama belajar, dan kualitasnya pendidikan kita diatas 5”, pungkasnya.

“Sumber humas setda kabupaten tasikmalaya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *