Polsek Kawalu Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019

KOTA TASIK, fokuspriangan.com – Polsek Kawalu menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2019 yang digelar di halaman mesjid besar Kawalu, Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya, Rabu (05/12/2018).

Kapolsek Kawalu kompol Lasimin S.H., mengatakan kegiatan ini sebagai imbauan kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Kawalu.

“Iya, tentu saja kami inginkan Pemilu 2019 berjalan damai di Kota Tasikmalaya, khususnya di Kec Kawalu,” ucapnya.

Dia menambahkan, selain imbauan, kegiatan ini juga sebagai sinergitas antara pihak kepolisian, pemerintah dan penyelenggara pemilu seperti Panwas dan jajaran KPU Kota Tasikmalaya.

“Kami bersinergi dan terus melakukan komunikasi untuk menghadapi Pemilu 2019. Untuk itu kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat saling bekerjasama dan bertanggung jawab secara moral untuk mendukung tugas Polri dalam menjaga, dan menjamin rasa aman, tentram dan damai dalam kehidupan bermasyarakat serta menghindari berbagai informasi yang bersifat hoax dan kampanye hitam terhadap salah satu calon baik itu Calon Legislatif maupun pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, karena hal tersebut dapat menyebabkan perpecahan,” tuturnya.

Selain kepada masyarakat, pihaknya juga meminta dukungan kepada rekan-rekan elemen dari partai politik yang turut serta dalam kontestasi politik juga dapat menjaga tata tertib yang berlaku serta ikut serta dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Marilah kita bersama-sama menjaga wilayah Kecamatan Kawalu agar dapat tercipta suasana yang aman dan kondusif, kami pun berharap kegiatan deklarasi ini bukan saja sekedar seremonial saja tetapi harus dibuktikan dengan tindakan nyata.Tak lupa kami pun menghimbau kepada warga masyarakat yang belum terdaptar silahkan datang ke Rt/Rw dan kelurahan,:pungkasnya.

Jurnalis: Solihin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *