Program Dana Desa tahap III Desa Sukanagara di sambut Antusias Warga

KAB TASIK, fokuspriangan.com – Program Dana Desa yang telah dikucurkan pemerintah pusat sangatlah dirasakan sekali oleh masyarakat khususnya pada bidang infrastruktur atau akses jalan yang ada di desa desa terpencil.

Program DD atau dana desa khususnya di Kabupaten Tasikmalaya kini memasuki tahap akhir atau tahap III dalam proses pencairannya dan pengalokasian atau penerapannya sedang dilaksanakan di tiap tiap desa yang ada dikabupaten Tasikmalaya. Seperti hal nya di Desa Sukanagara kecamatan Tanjungjaya penerapan DD Tahap 3 ini sedang melaksanakan pengaspalan jalan di Kp Bungursarang kedusunan Tegal panjang dengan panjang jalan 500 meter yang berbatasan langsung dengan Desa Cikeusal kecamatan Tanjungjaya.

Tokoh masyarakat setempat Khaerudin atau akrab di panggil Pak Anong mengungkapkan Alhamdulillah dengan adanya Dana Desa ini akses Jalan menuju kampung kami sebentar lagi akan di aspal atau menjadi bagus, dan saking gembiranya semua masyarakat sangat antusias dan bergotong royong dalam swadaya pengerjaannya, “ungkapnya.

Sementara kepala Desa Sukanagara Oih Sugianto di dampingi ketua TPK Sugilar Wigena menyampaikan dalam pelaksaan pembangunan Dana Desa ini kami bersama sama dengan masyarakat selalu mengutamakan kualitas pekerjaan dan sesuai dengan RAB sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat dalam jangka yang panjang atau lama”kata Kades.

Mudah mudahan dengan pengaspalan Jln Kp Bungursarang ini masyarakat bisa lebih mudah didalam hal transportasi juga bisa membantu roda perekonomian masyarakat ke arah yang lebih baik”pungkasnya.

Jurnalis: Iwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *