APK Yang Terpasang Di Angkutan Umum Ditertibkan Oleh Bawaslu Dan Satpol PP Kota Banjar

KOTA BANJAR, fokuspriangan.com – Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang di angkutan umum ditertibkan karena tidak sesuai dengan aturan, penertiban dilakukan oleh Bawaslu Kota Banjar, Satpol PP, Dishub dan Anggota Satlantas Polres Banjar serta di saksikan oleh PPK sebagai perwakilan KPU Kota Banjar. Untuk hari ini penertiban APK yang terpasang di angkutan umum.

Ketua Bawaslu Kota Banjar Irfan Saeful Rohman saat ditemui dilokasi penertiban Terminak Bus Kota Banjar, (6/12/2018) mengatakan, kegiatan penertiban ini tidak dilakukan serentak, kegiatan ini kami lakukan menjalankan sebagai tupoksi kami sebagai pengawas pemilu, dan tentunya kami sudah berkoordinasi dengan Satpol PP, ” ini sudah koordinasi dengan Satpol PP”, ujarnya.

Lebih lanjut Irfan menjelaskan, Intansi yang dilibatkan dalam penertiban APK ini yaitu Satpol PP, Dishub, Polres Banjar dan KPU Kota Banjar yang diwakili PPK.

” Semua APK yang dipasang tidak sesuai aturan atau regulasi kami tertibkan, seperti stiker dan branding yang terpasang di angkutan umum, ini sesuai dengan intruksi Ketua Bawaslu RI nomer 1990 tertanggal 23 november, APK yang tertempel dikendaraan umum itu tidak boleh”, ungkap Irfan.

Irfan menambahkan, setelah selasai penertiban APK yang terpasang di kendaraan umum, kami akan melanjutkan penertiban ke lokasi – lokasi yang tidak boleh dipasang APK sesuai SK Walikota Banjar.

Irfan berharap, para peserta pemilu untuk memperhatikan dan memahami ketentuan dan peraturan, kami juga sering melaksanakan sosialisasi tentang peraturan terkait pemasangan APK,” sudah kami sosialisasikan di mana yang boleh dan tidak boleh”, pungkasnya.

Jurnalis: Herman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *