KPU Kota Tasik Gelar Bimtek Pelaporan Dana Kampanye Pemilu 2019

KOTA TASIK, Fokuspriangan.com – Dalam rangka kegiatan atau tahapan pelaporan dana kampanye Pemilihan Umum tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya pada hari Kamis (6/12/2018) serta mengambil tempat di salah satu hotel di kawasan Jalan Sukalaya Kota Tasikmalaya mengadakan bimbingan teknis dengan para peserta pemilu tahun 2019.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.45 WIB sampai dengan pukul 10.45 WIB, dihadiri sekitar 35 orang.

Bimbingan teknis ini dihadiri oleh Ketua KPU Kota Tasikmalaya Dr Ade Zaenul Muttaqin, M.Ag, Komisioner KPU Kota Tasikmalaya H Bambang S Setiawan, Yeti Nurhayati S.Ag, Undang Ganda Permana, Komisioner Bawaslu Kota Tasikmalaya Rino Sundawa Putra, S.Ip, M.Si, Mustofa Kamal serta para utusan Partai Politik Peserta Pemilu 2019.

Ketua Komisi Pemilihan Umum ae(KPU) Kota Tasikmalaya Dr Ade Zaenul Muttaqin, M.Ag usai membuka kegiatan mengatakan dalam bimtek ini setiap Partai atau Pasangan Calon Presiden atau Wakil Presiden diwajibkan untuk melaporkan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK), kepada KPU, apabila tidak melaporkan maka kemenangannya akan digugurkan atau dianulir.

“Pelaporan dana kampanye tersebut harus kami terima selambat-lambatnya tanggal 2 Januari. Usai kegiatan bimtek, pihak kami akan membuka layanan konsultasi bagi Parpol dan Tim Sukses Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden dalam proses pengisian formulir-formulir dan aplikasi LPSDK,” Katanya.

H Ade pun menambahkan untuk bentuk sumbangan dari KPU berupa Alat Peraga Kampanye jangan dimasukkan dalam sumbangan dana kampanye.

“Bentuk sumbangan yang harus dicatat apabila menerima sumbangan dalam bentuk uang, barang atau pun jasa dari seseorang. Pada akhir usai pencoblosan setiap Partai Politik juga Tim Sukses Pasangan Capres/Cawapres harus melaporkan Laporan Penerimaan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK). Kami berharap semoga dalam bimtek ini seluruh peserta mendapatkan ilmu yang bermanfaat,” pungkasnya.

Jurnalis: H.Amir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *