Puskesmas Tamansari Gelar Sosialisasi Program Penyakit TBC dan Penyakit Kusta

KOTA TASIK, fokuspriangan.com – Puskesmas Kec Tamansari melakuk­an Sosialisasi program TBC dan Kusta Di Kelurahan Setiamulya Kecamatan Tamansari Jumat (07/12/2018).

Tujuan dari pelaksanaan sosialisasi, ada­lah memberikan pemahaman kepada masyara­kat cara mendeteksi secara dini ciri- ci­ri seseorang yang kena penyakit TBC dan ­Kusta serta bahaya yang akan diderita ol­eh si penderita jika tidak melakukan peng­obatan.

Acara tersebut dihadiri oleh Lurah Setiamulya, para kader posyandu dari lima ke Rw-an yang ada di kelurahan Setiamulya dihadiri juga tokoh ulama dan tokoh masyarakat dan tamu undangan lainya lainya.

Bu Erni sebagai pemegang program tersebut menyampaikan tujuannya agar tokoh masyarakat , kader, serta tokoh ulama supaya tahu dan mampu menyampaikan kembali kepada masyarakat tentang program TBC dan Kusta, agar masyarakat yang sehat tetap sehat yang sakit mendapat pengobatan dan menjadi sembuh sehingga penularan dapat di minimalisir,”ucapmya.

“Dengan adanya sosialisasi ini, kami berharap mas­yarakat bisa paham gejala dan bahaya Pe­nyakit TBC Paruh dan Kusta,” Dirinya Juga Menghimbau kepada seluruh m­asyarakat, yang merasa ada kemiripan ata­u gejala dengan penyakit TBC dan Kusta,­ agar konsultasi dengan tenaga kesehatan ­yang ada di Puskesmas untuk dilakukan pe­meriksaan lebih lanjut agar dapat dipast­ikan apakah positif,” Kalau dari hasil Pe­merikasaan sudah dipastikan positif, maka­ kami berikan pengobatan secara rutin,”ujarnya.

Sementara Lurah Setiamulya Mulyono menyampaikan kami sangat bersyukur sekali dengan adanya program tersebut kami sangat terbantu,”Imbuhnya.

Diharapkan warga masyarakat kelurahan Setimulya pada khususnya bisa merasakan hidup sehat tanpa TBC dan kusta,”pungkasnya.

Jurnalis: Solihin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *