Rapat Koordinasi Dan Persiapan Rekap DPTHP 2 Pada Pemilu 2019 Digelar KPU Kota Tasik

KOTA TASIK, Fokuspriangan.com – Menjelang penetapan rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) II yang menurut rencana akan digelar pada tanggal 10 Desember 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya mengadakan Rapat Koordinasi di salah satu hotel kawasan Jalan Sukalaya Kota Tasikmalaya.

Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya Dr Ade Zaenul Muttaqin, M.Ag, Komisioner KPU Kota Tasikmalaya H Bambang S Setiawan, Yeti Nurhayati S.Ag, Undang Ganda Permana, Divisi Data KPU Mustopa Kamal, Komisioner Bawaslu Kota Tasikmalaya Rino Sundawa Putra, S.Ip, M.Si, para utusan Partai Politik Peserta Pemilu 2019, Perwakilan Disdukcapil, Lembaga Pemasyarakatan dan Dinas Sosial.

Mustopa Kamal selaku Divisi Data Komisi Pemilihan Umum Kota Tasikmalaya mengatakan pihaknya menginginkan sebelum penetapan rekapitulasi DPTHP II terlebih dahulu mengadakan rapat koordinasi dengan harapan pas penetapan nanti semuanya sudah fix persiapannya.

“Mulai dari data untuk para pemilih pemula yang pas pada tanggal 17 April 2019 berusia 17 Tahun, pihak Disduk siap melaksanakan perekaman KTP el. Dalam hal ini pihak kami ingin memastikan bahwa pemilih yang belum memiliki KTP el pada pelaksanaan Pemilu Serentak nanti telah memilikinya. Alhamdulillah sampai sejauh ini semuanya berjalan lancar, kani selalu melakukan koordinasi. Diharapkan pada saat penetapan nanti mendapatkan hasil atau kualitas data yang valid serta berkualitas,” harap Mustopa.

Jurnalis: H.Amir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *