Unsur Muspika Kec Rajapolah, RPB dan Masyarakat Gelar Jumat Bersih

KAB TASIK, fokuspriangan.com – Jumat Bersih adalah suatu kegiatan yang dilakukan pada hari Jumat, dimana warga melakukan aktvitas bersih-bersih yang bersifat gotong royong. Di Indonesia, sebagian besar masyarakatnya melaksanakan kegiatan ini secara rutin dan sudah menjadi kegiatan yang umum dilakukan oleh masyarakat. Banyak manfaat dari kegiatan Jumat Bersih ini. Manfaatnya antara lain yaitu lingkungan menjadi bersih, menumbuhkan rasa saling peduli dalam hal kebersihan, dan menguatkan tali silaturahmi dengan masyarakat.

Seperti halnya yang di lakukan pemerintahan Kecamatan Rajapolah Kab Tasikmalaya Jumat (07/12/2018) bekerjasama dengan unsur TNI/Polri, Relawan Peduli Bencana (RPB) dan Masyarakat saling bahu membahu bergotong royong membersihkan sampah selokan Ply Over di Desa Manggungjaya, acara Jumsih tersebut di pimpin langsung oleh Camat, Danramil dan Kapolsek.

Fajar salahsatu RPB Rajapolah mengatakan pada fokuspriangan, kami melaksanakan kegiatan Jumsih ini adalah suatu pencegahan akan terjadinya bencana, hari ini kita membersihkan selokan ply over yang berada di Desa Manggungjaya karena banyak sampah di selokan tersebut di takutkan kalau terjadi musim hujan, solokan tersebut bisa terjadi banjir, di karenakan tersumbat sampah, kami berharap kepada masyarakat jangan membuang sampah sembarangan, buanglah pada tempatnya,” singkatnya.

Jurnalis: Anton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *