Beranda Fokus Kota Banjar GP Ansor PAC Kecamatan Rancah Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar

GP Ansor PAC Kecamatan Rancah Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar

75
0

KAB CIAMIS, fokuspriangan.com – Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Angkatan XVII & Konferancab GP Ansor PAC Kecamatan Rancah Kab Ciamis dengan tema Meneguhkan Peran Organisasi dan Mencetak Kader Militan NU berlangsung di Ponpes Rijalul Anshor, (22/12/2018).

Menurut Ustad Syarif Hidayat Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Rancah atau Pimpinan Ponpes Rijalul Ansor mengatakan, dengan kegiatan ini saya menamakan pesantren dengan Rijalul Ansor karena sangat bangga terhadap GP Ansor, pemberian nama itu tepat ketika saya menjadi Ketua GP Ansor Kecamatan Rancah,” Ucapnya.

Adapun Kegiatan PKD ini dilaksanakan pada 21 – 22 Desember 2018 dengan peserta sebanyak 50 orang perwakilan dari Kecamatan Rancah, Cidolog, Pamarican, Sukamantri, Tambaksari dan Rajadesa, saya merasa bangga dan terharu bahwa ternyata kader kader muda NU itu masih ada,” Tutur Syarif.

Sementara selama ini ada anggapan bahwa betapa sulitnya mengkader generasi mudanya tapi ternyata ketika kita membuka peluang dan membuka kesempatan kader dari NU itu ada, dan mudah mudahan ini menjadi awal dari terbentuknya kader yang militan dan memiliki jiwa NU yang benar benar NU,” Kata Syarif.

Lanjut Syarif Mudah mudahan kedepan kegiatan PKD ini bisa dilaksanakan kembali, dan dengan PKD ini bisa betul betul menghasilkan kader NU yang memiliki jiwa dan militansi tinggi, ghirah yang tinggi, semangat ke NU-annya dan pembelaannya terhadap Nahdhatul Ulama termasuk juga pengkhidmatan terhadap kyai dan para ulama,” Harap Syarif.

Terkait Pilpres bagi kami, seorang santri ketika kyai mempunyai hajat tanpa diminta harus bantu, karena begitulah prinsip di pesantren itu, begitu ketika kyai punya hajat maka santri tanpa diminta harus bantu,” Pungkasnya.

Jurnalis : Tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here