Beranda Advetorial Jelang Tahun Baru, Dishub Kota Tasik Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Jelang Tahun Baru, Dishub Kota Tasik Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

19
0

KOTA TASIK, fokuspriangan.com – Jelang tahun baru 2019, pengunjung Kota Tasikmalaya diprediksi bakal melonjak, hingga malam puncak, pada malam tahun baru mendatang.

Oleh sebab itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tasikmalaya menyiapkan sejumlah langkah antisipasi.

Kepala Dishub Kota Tasikmalaya H.Aay Zaini Dahlan, mengatakan, pihaknya bakal menerapkan sejumlah rekayasa lalu lintas.

Satu yang telah disiapkan, yakni pengaturan durasi traffic light, khususnya bagi kendaraan yang hendak keluar dan masuk ke wilayah Kota Tasikmalaya.

Di samping itu, H.Aay juga berpesan kepada seluruh pemilik, kendaraan, agar tidak memarkirkan kendaraan di badan jalan,”ucapnya pada fokuspriangan Jumat siang (28/12/2018) di ruang kerjanya.

Sementara Kepala UPTD Parkir Dishub Kota Tasikmalaya Hamzah Diningrat mengatakan pihaknya menyediakan area parkir di kawasan eks Setda Kabupaten Tasikmalaya tepatnya di halaman Disduk Kab Tasikmalaya dan sejumlah kawasan yang sudah di tunjuk, Seperti Jalan Pemuda, Mayor Utarya dan jalur-jalur sayap HZ Mustofa, dan kami juga sudah menyiapkan para petugas parkir untuk terjun ikut mengamankan malam tahun baru sebanyak 150 orang personil,”ungkapnya.

Lanjut Hamzah, kita sudah berkoordinasi dengan ATCS untuk memberikan himbauan kepada para Pengandara dengan pengeras suara yang ada di perempatan lampu hijau,”pungkasnya.

Jurnalis:Andi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here