Beranda Advetorial Satnarkoba Polres Ciamis Amankan Ratusan Liter Miras Dan Ratusan Obat Terlarang Psikotropika

Satnarkoba Polres Ciamis Amankan Ratusan Liter Miras Dan Ratusan Obat Terlarang Psikotropika

95
0

KAB CIAMIS, fokuspriangan.com – Satnarkoba Polres Ciamis berhasil ungkap tindak pidana obat obatan terlarang yang diantaranya 140 Tramadol, 30 Obat Psikotropika jenis Alprazolam 1mg dan 100 Liter minuman keras jenis ciu didalam 4 jerigen.

Dari ketiga Pelaku diantaranya DM (28) warga Panumbangan, DT (36) warga Kota Tasik, AN (26) warga Kabupaten Sukabumi, ketiga pelaku ini ditangkap di tempat yang berbeda saat dia mau mengedarkan barang barang haramnya,” Ucap Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso SH SIK MH saat jumpa pers, (31/12/2018).

Bismo juga menjelaskan bahwa obat jenis Psikotropika itu tidak boleh sembarangan di konsumsi apalagi dijual tanpa mempunyai ijin farmasi atau kedokteran, obat Psikotropika jika dikonsumsi sembarangan jelas bisa membahayakan seseorang sehingga bisa mabuk dan berhalusinasi,” Kata Bismo.

Adapun minuman ciu atau miras oplosan pun sama merupakan minuman yang sangat berbahaya yang bisa merusak kesehatan, sehingga bisa mengakibatkan yang meminumnya mengalami kematian,” Tutur Bismo.

Masing masing pelaku kami jerat dengan UU RI No 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan, Pasal 62 UU RI No 05 Tahun 2009 Tentang Psikotropika dan UU RI No 08 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen,” Pungkasnya.

Jurnalis : Tony Z

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here