Beranda Advetorial KPU KOTA TASIK Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Penambahan 2 Orang...

KPU KOTA TASIK Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Penambahan 2 Orang Anggota PPK Pada Pemilu 2019

94
0

KOTA TASIK, Fokuspriangan.com – Sebanyak 20 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu 2019 di lantik di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan SKP Kota Tasikmalaya pada hari Rabu (02/01/2019).

Acara ini selaindihadiri oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya Dr Ade Zaenul Muttaqin, M.Ag juga nampak hadir para Komisioner KPU Kota Tasikmalaya yakni H Bambang S Setiawan,Undang Ganda Permana, Divisi Data KPU Mustopa Kamal

Para anggota tambahan PPK ini dilantik dan diambil sumpah janjinya oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kora Tasikmalaya Dr Ade Zaenul Muttaqib, M.Ag.

Yetti Nurhayati,S.Pdi selaku komisioner bidang Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisifasi dan SDM, KPU Kota Tasikmalaya mengatakan kegiatan ini berdasarkan instruksi dari KPU Republik Indonesia yang tertuang dalam surat nomor 1373/PP.05-SD/01/KPU/XI/2018 yang juga merupakan tindak lanjut terhadap putusan MK nomor 31/PUU-XVI/2018 tentang proses penambahan jumlah PPK.

“Jumlah nggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dengan ditambahnya dua orang lagi kini jumlah anggota PPK menjadi 5 orang. Sebelumnya pihak KPU telah menjalani proses verifikasi dan wawancara bagi calon anggota tambahan PPK dan pada hari ini pihak KPU melantik sebanyak 20 orang anggota tambahan PPK untuk 10 Kecamatan yang ada di Kota Tasikmalaya. Kriteria untuk menjadi anggota PPK yaitu tidak terdaftar sebagai anggota partai politik, tidak terdaftar sebagai tim kampanye dan terakhir memenuhi syarat menjadi anggota PPK, dengan adanya penambahan anggota PPK diharapkan segala pekerjaan di PPK akan menjadi lebih ringan. Dalam proses rekap suara Pemilu serentak nanti kan ada di PPK, otomatis akan butuh personil yang memang siap kerja, energi dan waktu, PPK selaku penyelenggara dapat bekerja dengan jujur, adil dan berpegangan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku sesuai dengan tahapan, program dan jadwal yang telah ditetapkan. Selain itu pihak kami pun meminra kepada semuua anggota PPK haris terus meningkatkan pemahaman akan tuga, wewenang dan tanggung jawabnya, memahami kode etik sebagai penyelenggara, bersikap netral dan hindari konflik kepentingan yang dapat mengakibatkan rusaknya citra penyelenggara,” pungkasnya

Jurnalis : H Amir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here