Beranda Advetorial Peserta Pemilu 2019 Menyerahkan LPSDK Ke KPU Kota Tasik

Peserta Pemilu 2019 Menyerahkan LPSDK Ke KPU Kota Tasik

59
0

KOTA TASIK, Fokuspriangan.com – Memasuki hari ke dua di awal tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya pada hari Rabu (2/1/2019) menerima Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye peserta pemilu 2019.

Dalam acara penyerahan LPSDK disaksikan pula oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya Dr Ade Zaenul Muttaqin, M.Ag, para Komisioner KPU Kota Tasikmalaya yakni H Bambang S Setiawan, Undang Ganda Permana, Divisi Data KPU Mustopa Kamal,
Divisi Sosialisasi, Pendidikan,
Pemilih, Partisipasi dan SDM Yetti Nurhayati, S.PdI, serta Komisioner Bawaslu Kota Tasikmalaya Rino Sundawa Putra, S.Ip, M.Si,

Acara penerimaan LPSDK ini dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB di Kantor KPU Kota Tasikmalaya Jalan SKP no 20-22 Kota Tasikmalaya.

Rino Sundawa Putra S.IP, M.Si selaku Komisioner Bawaslu Kota Tasikmalaya
mengatakan kegiatan hari ini adalah kegiatan para peserta Pemilu 2019 untuk menyampaikan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) ke pihak KPU, hal ini dimaksudkan untuk mengetahui seberapa besar sumbangan dana kampanye yang diterima oleh para peserta pemilu.

“LPSDK ini merupakan sub tahapan dari dana kampanye, dimana sehari sebelum tahapan kampanye seluruh partai politik peserta pemilu 2019 plus dua tim kampanye daerah menyerahkan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK), lalu sub tahapan kedua yakni kegiatan penyerahan LPSDK ini dan pada tanggal 3 Januari 2019 KPU akan mengumumkan sumbangan dana kampanye dari masing-masing partai politik peserta pemilu plus dari tim kampanye daerah dua pasangan capres/cawapres. Karena ini masuknya tahapan dan sub tahapan, otomatis ini menjadi kewajiban kami untuk mengawasi akan.mekanisme yang dilakukan oleh KPU serta kepatuhan dari peserta pemilu untuk melaporkan sumbangan dana kampanye yang diterimanya. Alhamdulillah seluruh partai politik yang berjumlah 14 plus tim kampanye daerah dua pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden laporannya sudah diterima oleh pihak KPU. Untuk LPSDK bagi Calon DPD dikarenakan waktu pendaftarannya ke provinsi, jadi untuk domainnya pun dari pihak provinsi,” tandasnya.

Jurnalis : H Amir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here