Beranda Advetorial Dalam Moment Pelantikan Wakil Ketua, H Dedi Berencana Tingkatkan Kampus STIKes Menjadi...

Dalam Moment Pelantikan Wakil Ketua, H Dedi Berencana Tingkatkan Kampus STIKes Menjadi Politeknik Kesehatan

71
0

KAB CIAMIS, fokuspriangan.com – Pelantikan Wakil Ketua STIkes Muhammadiyah Ciamis Masa Jabatan 2018-2022 berlangsung di Aula KH Ahmad Dahlan STIKes Muhammadiyah Ciamis, Senin (07/01/2019).

Prosesi Pelantikan yang dihadiri Ketua PD Muhammadiyah ciamis, Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis, Majlis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Para Dosen, Karyawan, Mahasiswa dan mahasiswi STIKes Muhammadiyah Ciamis serta tamu undangan lainnya berlangsung secara Khidmat.

Adapun deretan Nama Wakil Ketua yang sudah dilantik yaitu, Wakil Ketua 1 Heni Marliany SKM M.Kep, Wakil Ketua II
Nur Hidayat SKM M.MKes, Wakil Ketua III
H Asep Gunawan S.Kep Ners M.Pd.

Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis H Dedi Supriadi S.Sos S.Kep Ners M.M Kes menyampaikan bahwa proses Pelantikan ini dapat memberikan motivasi para Dosen untuk meningkatkan Pendidikan ataupun Pelayanan terhadap profesi bidang Prodinya masing masing,” Ucapnya.

Menurut H Dedi, STIKes Muhammadiyah berencana untuk meningkatkan dan menambah Prodi baru S1 Kebidanan, S1 Farmasi, dan D4 Teknologi Laboratorium Medik, disamping hal itu STIKes Muhamadiyah dipercaya menjadi tempat Uji Kompetensi untuk semua profesi di Wilayah Priangan Timur, dengan dukungan ini pula program Studi meningkat dengan Akreditasi B pada program studi S1 Keperawatan, Profesi Ners, D-III Analisis Kesehatan dan program studi D3 Farmasi,” Tuturnya.

Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis juga berencana untuk menjadikan STIKes Muhammadiyah Ciamis menjadi Politeknik Kesehatan, dengan hal tersebut STIKes Muhammadiyah akan berupaya meningkatkan pengembangan SDM Dosen Minimal S2, Peningkatan kualitas proses pembelajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat,” Katanya.

Sementara itu Muhammad Sayuti M.Pd M.Ed PHd Majlis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan bahwa Kampus STIKes Muhammadiyah Ciamis sangat potensial, sangat bagus dan bersih berdasarkan indikator Akreditasi, Kampus STIKes Muhammadiyah Ciamis menjanjikan untuk pada masa yang akan datang,” Ucapnya.

Menurut Muhammad Sayuti M.Pd M.Ed PHd, dari 175 Perguruan Tinggi Muhammadiyah di seluruh Indonesia, salah satu di Kabupaten Ciamis ini kita menginginkan Kampus STIKes Muhammadiyah Ciamis menjadi Center Of Excelent dan menjadi pusat keunggulan di daerah masing masing, seperti halnya Kampus STIKes Muhammadiyah Ciamis merupakan Kampus terbaik Bidang Kesehatan di Kabupaten Ciamis,” Tuturnya.

Muhammad juga berpesan, pihak pengelola Kampus Muhammadiyah Ciamis agar selalu meningkatkan Kualitas Akademik dan Tata Kelola Kampus yang semakin di Tingkatkan,” Pesannya.

Perlu diketahui bahwa Kampus STIKes Muhammadiyah mempunyai misi Dakwah untuk meningkatkan Kualitas Ke-Islaman dan Keimanan Masyarakat, oleh sebab itu dengan Kondisi yang sudah mumpuni ini kami berharap STIKes Muhammadiyah Ciamis kedepan harus menjadi Institute Kesehatan dan lebih maju lagi menjadi Universitas,” Pungkasnya.

Jurnalis : Tony Z

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here