Beranda Advetorial Hujan Di Sertai Angin Kencang Melanda Desa Sukanagalih Kec Rajapolah Akibatkan Longsor

Hujan Di Sertai Angin Kencang Melanda Desa Sukanagalih Kec Rajapolah Akibatkan Longsor

130
0

KAB,TASIK.fokuspringan.com –
Hujan deras yang disertai angin kencang dan petir yang terjadi Senin malam (07/01/2019) kemarin melanda Kampung Sukamulya RT 01/ RW05.
Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, telah terjadi bencana alam yang di akibatkan dari membesarnya luapan air pesawahan dan kondisi lahan tanah sawah yang gembur sehingga mengakibatkan terjadinya longsor, sehingga longsoran tanah menimpa badan jalan yang mengakibatkan tertutupnya Akses jalan kabupaten, yang menghubungkan jalur antara kecamatan Rajapolah menuju Kecamatan Sukahening.

Kepala Desa Sukanagalih Saepudin yang di hubungi fokuspriangan melalui watshaap mengungkapkan kami pemerintahan desa ,  bersama warga masyarakat, Polri, TNI, Eelawan RPB Kec Rajapolah langsung sigap, membereskan matrial longsoran yang menutup badan jalan dan Alhamdulilah akses jalan tersebut sudah bisa di lalui kembali,”ucapnya.

Lanjut Saepudin rencananya pagi ini (08/01/2019) kami akan mejanjutkan gotong royong bersama- sama dengan masyarakat akan menebang pohon kelapa, karena dikawatirkan ada longsor susulan kaerna sudah ada pergeseran tanah yang cukup besar,”pungkasnya.

Jurnalis:Anton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here