Beranda Advetorial Sempat Viral, Pelaku Penyebar Berita Hoax Satlantas Polres Ciamis Ditangkap

Sempat Viral, Pelaku Penyebar Berita Hoax Satlantas Polres Ciamis Ditangkap

84
0

KAB CIAMIS, fokuspriangan.com – Beredarnya Kasus Video Hoax yang diunggah oleh Akun Facebook Yudistira didalam Grup Info Karawang, kini Pemuda ini harus berurusan dengan Polisi, ulah Pegawai Karyawan disalah satu Pabrik Swasta di Karawang ini telah dianggap mencemari Satuan Satlantas Polres Ciamis.

Menurut Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso SH SIK MH pada Jumpa Pers di Mapolres Ciamis, (08/01/2019) mengungkapkan bahwa, didalam video berita hoax tersebut anggota Satlantas Polres Ciamis sedang melakukan penilangan terhadap pelanggar, namun tersangka salah persepsi dan berprasangka ada penyimpangan yang dilakukan anggota Satlantas hingga viral di sebar di Medsos,” Ucapnya.

AKBP Bismo menjelaskan bahwa didalam video tersebut pelaku mengatakan seolah olah anggota Satlantas sedang melakukan Pungli, padahal dalam kejadian tersebut anggota Satlantas Polres Ciamis sedang meninndak sesuai prosedur Hukum pengendara mobil seorang Pegawai Panitera PN Sumedang yang didenda atas pelanggarannya,” Jelasnya.

Tersangka merekam video tersebut didalam mobil bersama rombongan bosnya untuk pergi pulang Kampung ke Pangandaran, atas dugaan video pencemaran nama baik tersebut, kami melakukan klarifikasi dan melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap tersangka,” Kata Bismo.

Kami juga telah meminta saksi ahli bahasa dan IT, hasilnya video tersebut masuk dalam perbuatan pidana, atas perbuatan tersebut pelaku dijerat UU No 19 Tahun 2016 tentang ITE dengan ancaman kurungan 4 Tahun Penjara,” Pungkasnya.

Jurnalis : Tony Z

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here