Beranda Advetorial Tim BPBD Segera Mengevakuasi Pohon Tumbang Di Depan Kantor DPMPTSP Kota Tasikmalaya

Tim BPBD Segera Mengevakuasi Pohon Tumbang Di Depan Kantor DPMPTSP Kota Tasikmalaya

54
0

KOTA TASIK, fokuspriangan.com – Hujan deras yang mengguyur Kota Tasikmalaya pada hari Kamis sore (10/01/2019) kemarin mengakibatkan pohon di lima titik lokasi tumbang.

Hal ini dikarenakan selain karena hujan yang amat deras juga disertai dengan angin kencang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya Yudi Kustiyadi mengatakan memang pada hari Kamis sore kemarin Kota Tasikmalaya turun hujan deras yang disertai dengan angin kencang, mengakibatkan beberapa pohon di lima titik tumbang diantaranya: di halaman depan Kantor DPMPTSP Kota Tasikmalaya, di komplek Perumahan Bumi Resik Panglayungan, Kelurahan Panglayungan, Jalan Letkol RE Zaelani, Jalan Cikurubuk dan Jalan Bantar, untuk dihalaman Kantor DPMPTSP pohon tumbang ini mengakibatkan dua unit mobil tertimpa pohon tumbang tersebut, sedangkan di Jalan Bantar insiden pohon tumbang menimpa dua unit rumah warga.

“Begitu mendapat laporan kami segera mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan tindakan evakuasi. Untuk yang di depan Kantor DPMPTSP memang diakui menimpa dua unit mobil, namun Alhamdulillah kondisi kedua mobil tersebut tidak mengalami kerusakan yang fatal. Kalau melihat kondisi pohon-pohon yang berada di seputaran halaman Sekretariat Daerah (Setda) menurut kami harus dilakukan penelitian oleh ahlinya mana yang harus dipangkas mana yang tidak.Karena kalau dilihat dari kondisi pohon terkadang akarnya bagus namun dahannya atau batangnya yang keropos, jadi bila terkena angin akan menyebabkan pohon tersebut akan tumbang,” papar Yudi.

Jurnalis:H.Amir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here