Beranda Advetorial Walikota Tasik, Zona Integritas WBK dan WBBM ini Amat Penting Untuk Berantas...

Walikota Tasik, Zona Integritas WBK dan WBBM ini Amat Penting Untuk Berantas korupsi

45
0

KOTA TASIK, fokuspriangan.com – Walikota Tasikmalaya pada hari Kamis (10/1/2019) menghadiri undangan pembangunan satuan kerja zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) bertempat di halaman Kejaksaan Negeri Kota Tasikmalaya.

Dalam kegiatan ini nampak hadir Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs H Ivan Dicksan Hasannudin M.Si, Kepala Pengadilan Kota Tasikmalaya, Kepala Taspen Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopinda, Kepala BNN Kota Tasikmalaya, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya serta tamu undangan lainnya.

Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menuturkan pencanangan pembangunan zona integritas akan.membawa dampak positif dan membuat kinerja Kejaksaan Negeri Kota Tasikmalaya menjadi lebih baik.

“Dalam menciptakan semangat untuk dapat bebas dari Korupsi di Kota Tasikmalaya harus diawali dari para penegak hukum seperti Kejaksaan juga Pemerintahan Kota Tasikmalaya sehingga bisa menjadi Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Ke depannya semua instansi yang ada di Kota Tasikmalaya dapat bekerja sesuai tupoksinya masing-masing dengan lebih baik, lebih bagus dan bisa mencarikan solusi, karena kalau tidak pasti kita akan dikritik dengan cara difoto dan di tag ke personal langsung. Dalam rangka pencegahan korupsi pihak penegak hukum akan terus memberikan pembinaan baik itu dari Kepolisiian, Kejaksaan termasuk dari KPK. Untuk itu Pemerintah Kota Tasikmalaya bersama stake holder akan terus mendukung pencanangan zona integritas untuk menuju Kota Tasikmalaya yang bebas dari korupsi. Zona Integritas WBK dan WBBM ini amatlah penting untuk pemberantasan korupsi yang harus dilakukan melalui penindakan dan pencegahan. Untuk mewujudkan itu semua, perlu dilakukan pembangunan zona integritas tersebut, yang didahului dengan pernyataan komitmen bersama untuk tidak melakukan tindak pidana Korupsi, Kolusi dan Nepotisme melalui penandatanganan dokumen pakta integritas, dengan cara ini diharapkan pula untuk dapat menjadi model pencegahan korupsi yang efektif karena pada unit kerja zona integritas inilah dilakukan berbagai ipay pencegahan korupsi secara kongkrit dan terpadu,” tandasnya.

Jurnalis : H Amir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here