Beranda Advetorial STISIP Tasikmalaya Tumbuhkan Jiwa Entrepreneurship Pada Mahasiswa

STISIP Tasikmalaya Tumbuhkan Jiwa Entrepreneurship Pada Mahasiswa

83
0

KOTA TASIK, fokuspriangan.com – Untuk menumbuhkan jiwa Entrepreneurship pada Mahasiswa dan berorientasi untuk mengembangkan serta menumbuhkan Kewirausahaan Kampus, STISIP Tasikmalaya gelar Bazzar Kewirausahaan Daerah yang berlangsung di Kampus STISIP, (12/01/2019).

Nurlatipah Nasir M.A, Dosen Pengampu Mata Kuliah Kewirausahaan Daerah Kampus STISIP Tasikmalaya menyampaikan, Bazzar Kewirausahaan Daerah yang diikuti Mahasiswa Semester 5 dan Semester 7 dengan terbagi 5 Kelompok ini merupakan pengganti UAS dari Perkuliahan dengan Mata Kuliah Kewirausahaan Daerah,” Ucapnya.

Menurutnya, Mata Kuliah Kewirausahaan Daerah tugasnya itu mereka harus Praktek berwirausaha, jadi ini merupakan pengganti UAS kemarin ketika UTS, dalam hal ini Mahasiswa harus membuat Proposal Usaha dan mempraktekannya, setelah membuat Proposal Usaha dan berencana bikin usaha apa, jadi UAS ini merupakan eksekusinya untuk berlatih Wirausaha,” Kata Nurlatipah.

“Selain itu saya juga selalu menekan pada Mahasiswa agar selalu Perform sebaik mungkin dan selalu mengingatkan Mahasiswa untuk bisa mendekatkan keuntungan, walaupun ini hanya simulasi tapi harus benar benar serius,” Katanya.

Nurlatipah juga mengaku bahwa hasil olahan prodak makanan dan minuman ataupun kerajinan Mahasiswa yang ditampilkan dalam Bazzar Kewirausahaan tersebut merupakan hasil olahan dan kreatifitas Mahasiswa itu sendiri.

“Mereka juga bikin merk sendiri dan punya trik dan konsep sendiri untuk berlomba memperlihatkan yang terbaik, sebagaimana trik yang telah kami sosialisasikan pada Mahasiswa,” Ujarnya.

Nurlatipah juga menambahkan bahwa disamping Bazzar Kewirausahaan tersebut dirinya telah melakukan Poling Penilaian mana yang paling rapih dan bersih dan favorit untuk mendapatkan Nilai Akhir mereka.

Dengan adanya Bazzar Kewirausahaan ini para Mahasiswa betul betul semangat punya jiwa wirausaha yang bagus, terbukti tadi juga Mahasiswa ada yang ingin Jualan di Car Free Day, itulah memang harapan saya untuk menumbuhkan jiwa wirausahanya,” Pungkasnya.

Jurnalis : Tony Z

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here